Harga Telur Ayam di Purbalingga Naik, Cabai Rawit Merah Turun

Rabu 03-07-2024,18:52 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga komoditas telur di Kabupaten Purbalingga naik, pada Rabu, 3 Juli 2024. Hal itu diketahui dari hasil pantauan harga komoditas sembako yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, di Pasar Segamas.

Fungsional Dinperindag Kabupaten Purbalingga Martha Dwi Budiarti mengatakan, dari hasil pemantauan harga komoditas sembako yang dilakukan, diketahui harga telur ayam ras mengalami kenaikan.

"Telur Ayam Ras yang semula dijual dengan harga Rp 27 ribu per kilogram, saat ini menjadi Rp 27.500 per kilogram," katanya kepada Radarmas, Selasa, 3 Juli 2024.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan diketahui, harga sejumlah komoditas sembako juga masih stabil tinggi.

BACA JUGA:Paska Libur Idul Adha, Harga Cabai Rawit Hijau dan Bawang Putih Alami Kenaikan

BACA JUGA:Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun Bertahap

Diantaranya, harga daging sapi masih dijual dengan harga Rp 135 ribu per kilogram. Harga daging ayam juga masih dijual Rp 36 ribu per kilogram.

Meski demikian, terjadi juga penurunan harga pada salah satu komoditas sembako. Yakni, komoditas cabai rawit merah.

Harga cabai rawit merah yang semula Rp 35 ribu per kilogram. Harga terbaru cabai rawit merah turun harga menjadi Rp 33.500 per kilogram. "Ada penurunan harga Rp 1.500 per kilogram," imbuhnya.

Dijelaskan, untuk stok komoditas sembako di Kabupaten Purbalingga, menurutnya masih aman. Tidak ada kelangkaan ataupun kelebihan stok komoditas sembako.

Dia juga mengungkapkan, pantauan harga dilakukan di Pasar Segamas, karena pasar terbesar di Kabupaten Purbalingga ini, menjadi rujukan harga di seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purbalingga. (tya)

Kategori :