Tips Memilih Aksesoris Motor Matic di Toko Online yang Harus Diperhatikan

Sabtu 06-07-2024,05:41 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Aksesoris sepeda motor matic hampir menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Setidaknya ada satu atau dua jenis aksesoris yang Anda pasangkan pada sepeda motor matic Anda.

Baik itu kaca spion maupun lampu motor yang sudah berubah warna dari standar pabrik. Apakah hal tersebut melanggar hukum? Jawabannya tergantung pada jenis aksesori yang Anda gunakan.

Namun pembahasan kali ini akan fokus pada implikasi keselamatan aksesoris sepeda motor matic pada saat pengecekan harga ban sepeda motor matic (membeli ban sepeda motor matic) di toko ban sepeda motor matic.

Di bawah ini akan membahas mengenai jenis-jenis dan juga tips untuk memilih aksesoris epeda motor matic di toko online yang harus Anda perhatikan.

Jenis-Jenis Aksesoris Sepeda Motor Matic

Ada banyak jenis aksesoris sepeda motor matic yang menjadi tantangan saat mengganti ban tubeless atau tubular di bengkel ban sepeda motor matic.

1. Peredam Kejut Belakang (Rear Shock Absorber)

Tentunya peredam kejut yang empuk memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Namun hati-hati jangan sampai menyetel shockbreaker terlalu pendek karena bisa mengakibatkan ban tersangkut.

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

 

Ban sepeda motor matic yang macet jelas membahayakan keselamatan pengemudi. Harus ada celah antara ban belakang sepeda motor matic dengan jok pengemudi.

2. Pengurangan Pelek Sepeda Motor Matic

Tren pengurangan pelek sepeda motor matic agar sesuai dengan ukuran ban yang lebih kecil jelas berbahaya.

Toko ban sepeda motor matic ternama yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggannya kemungkinan besar tidak akan merekomendasikan ukuran ban yang lebih kecil dari ukuran standar.

Kategori :