7 Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

Sabtu 22-06-2024,05:23 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pernahkah Anda mendengar suara mesin yang keras saat mengendarai sepeda motor matic? Situasi ini tentu akan sangat mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini. Pelajari lebih lanjut tentang cara untuk mengurangi suara kebisingan mesin sepeda motor matic agar menjadi lebih halus yang bisa Anda lakukan.

1. Temukan dan kencangkan sekrup

Langkah pertama adalah mencari sekrup yang kendor dan segera mengencangkannya. Saat menggunakan sepeda motor matic Anda, sekrupnya mungkin kendor karena getaran.

BACA JUGA:7 Fitur Canggih Unggulan Motor Matic Honda Stylo yang Menawan, Perjalanan Urban dengan Penuh Gaya dan Kenyaman

BACA JUGA:Fitur Canggih Motor Matic Nmax Turbo yang Memukau, Menjadikannya Penguasa Skutik Maxi

Apalagi jika sepeda motor matic mengeluarkan suara yang keras, getarannya pasti akan semakin meningkat. Oleh karena itu, carilah sekrup yang kendor dan kencangkan.

Hal ini akan membuat suara mesin sepeda motor matic Anda menjadi terdengar lebih halus.

2. Periksa roller dan ganti dengan yang baru

Roller sepeda motor matic juga perlu diperiksa secara teratur. Jika Anda melihat rolnya sudah tidak menjadi bulat, segera ganti dengan yang baru. Jangan lupa, roller sepeda motor mempunyai fungsi yang sangat penting.

3. Mengganti dan mengisi ulang oli secara rutin

Penting juga untuk memeriksa kondisi oli sepeda motor matic secara rutin. Jika oli sepeda motor matic, kotor segera ganti dengan oli baru.

BACA JUGA:Keren!! Kecanggihan Motor Matic Hero Xoom 110 Combat

BACA JUGA:6 Panduan Mengoptimalkan Suspensi Motor Matic untuk Berkenda Lebih Nyaman

Namun bila olinya masih bagus tetapi kurang, segera tambah jumlahnya. Oli merupakan komponen terpenting pada sepeda motor matic Anda karena berfungsi sebagai pelumas mesin Anda.

Kategori :