Hal-Hal yang Menyebabkan Motor Matic Bergetar Saat Tarikan Awal

Minggu 16-06-2024,07:57 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Terpal ganda bekerja dengan cara mengembang saat gas dihilangkan. Perpanjangan ini memungkinkan layar ganda mengelilingi dinding mangkuk ganda.

Jika rem belakang sepeda motor matic diinjak secara bersamaan, akan terjadi gesekan antara bantalan ganda dan pot ganda. Panas berlebih akan dihasilkan dan dapat mengubah warna mangkuk ganda sepeda motor matic.

Penggunaan pedal gas dan rem belakang secara bersamaan biasanya terjadi saat mengendarai sepeda motor matic menanjak, macet, atau jalan banjir.

Untuk mencegah perubahan warna pada mangkuk ganda sepeda motor matic, kami menyarankan untuk mengoperasikan pedal gas dan rem belakang secara bergantian.

BACA JUGA:Simak Nih! Alasan Motor Matic Vespa Digemari Banyak Anak Muda, Sensai Berkendara Unik dan Menyenangkan

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Dengan memahami penyebab getaran sepeda motor matic dan melakukan tindakan pencegahan yang tepat, pengendara sepeda motor matic dapat menghindari terjadinya masalah ini. 

Untuk menjaga performa sepeda motor matic dan memastikan pengendaraan lebih nyaman. Sehingga penting untuk menjaga sistem CVT pada sepeda motor matic tetap bersih dan bergantian menggunakan throttle dan rem belakang.

Itulah beberapa faktor penyebab dari terjadinya getaran pada sepeda motor matic Anda. (fah)

Kategori :