Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

Senin 10-06-2024,19:03 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:5 Efek Negatif dari Penggunaan Per CVT Racing Pada Motor Matic

BACA JUGA:8Tanda Aki Motor Matic Sudah Harus Diganti dan Tips Memilih Aki yang Tepat

 

 

Kebisingan dapat sangat mengganggu pengemudi terutama di jalan yang tidak rata. Tapi bukan itu saja, bearing atau flensa sepeda motor matic yang rusak menjadi salah satu penyebab setang sepeda motor oleng atau bergetar.

Rusaknya bantalan merupakan risiko lain terhadap kemudi yang berat. Dua kondisi ini jelas akan membuat perjalanan Anda tidak menyenangkan.

4. Membuat pengemudi mengeluarkan banyak uang

Kalau dilihat dari harganya, bearing sebenarnya bukanlah suku cadang sepeda motor matic yang mahal. Bisa dikatakan harganya terjangkau dan tidak akan membebani dompet Anda.

BACA JUGA:Berapa Tekanan Ban Motor Matic yang Ideal? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Tak Hanya Sekedar Pegangan, Inilah 4 Fungsi Lain Dari Behel Motor Matic

 

Namun jika terjadi kerusakan baru, pengeluaran pengemudi akan menjadi tidak terkendali. Pasalnya, jika terjadi masalah pada bearing maka komponen lain pun ikut rusak.

Bahkan lebih dari yang disebutkan pada ringkasan numerik sebelumnya. Menurut berbagai sumber, masalah bearing juga dapat berdampak pada rantai sehingga menyebabkan roda gigi sepeda motor matic lebih cepat aus.

Ban aus tidak merata, dan peredam kejut juga ikut merasakan dampaknya. Jika bearing sepeda motor matic yang rusak tidak segera diganti, dampaknya akan sangat luar biasa. 

Bukan hanya uang dalam dompet Anda yang akan dikeluarkan, namun keselamatan Anda juga akan terancam karena kerusakan bearing pada sepeda motor matic akan menyebar ke komponen lain.

Oleh karena itu, jika roda sepeda motor matic anda mulai bergetar dengan sendirinya, segera periksa bearing rodanya.

Kategori :