RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Honda PCX 160 merupakan salah satu skuter matik (skutik) bertubuh bongsor yang cukup diminati konsumen Tanah Air. Motor ini menghadirkan sejumlah hal yang Disukai dari Motor Matic Honda PCX 160.
Mengalami perubahan pada September tahun lalu, Honda PCX 160 dilengkapi dengan mesin 160 cc empat katup. Mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.
Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha Nmax yang memiliki tenaga 15 hp pada 8000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6500 rpm. Dengan demikian, Honda PCX 160 menawarkan performa yang lebih bertenaga untuk pengendara.
Honda PCX 160 menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan menarik di segmen skuter matik bertubuh bongsor. Dengan mesin yang lebih bertenaga, Honda PCX 160 memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.
Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic Honda PCX 160
Honda PCX 160 merupakan salah satu motor skuter matik (skutik) yang digemari di Indonesia. Dengan Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic Honda PCX 160, motor ini mampu menarik perhatian para pengendara yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya nyaman, tetapi juga bertenaga.
1. Mesin 160 CC yang mantap
Salah satu hal yang Disukai dari Motor Matic Honda PCX 160 adalah mesinnya yang kuat dan memiliki tenaga lebih besar dibandingkan pesaingnya. Berikut ulasan lengkap mengenai kelebihan mesin Honda PCX 160 dan hal-hal lain yang membuatnya menjadi pilihan favorit.
BACA JUGA:5 Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Honda Stylo 160
BACA JUGA:5 Hal yang Disukai dari Motor Matic Honda Stylo 160
Honda PCX 160 dilengkapi dengan mesin 160 cc empat katup yang mengalami pembaruan pada September tahun lalu. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.
Tenaga yang dihasilkan ini lebih besar dibandingkan dengan Yamaha Nmax, pesaing utamanya, yang memiliki mesin Blue Core 155 cc SOHC 4 katup dengan tenaga 15 hp pada 8000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6500 rpm.
Meskipun memiliki tenaga yang lebih besar, Honda PCX 160 tetap irit dalam konsumsi bahan bakar. Menggunakan metode EURO 3 dan fitur Idling Stop System (ISS), konsumsi bahan bakar Honda PCX 160 mencapai 45 kilometer per liter.
Hal ini menjadikan Honda PCX 160 lebih efisien dibandingkan dengan Yamaha Nmax, yang konsumsi bahan bakarnya diperkirakan sekitar 40 kilometer per liter. Efisiensi bahan bakar ini membuat Honda PCX 160 lebih ekonomis untuk digunakan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh.