Apakah Motor Matic Boleh Memakai Per CVT Racing? Ini Jawabannya!

Sabtu 08-06-2024,10:10 WIB
Reporter : Dhani Dwi
Editor : Susi Dwi Apriani

Per CVT racing membantu mesin mencapai RPM maksimal lebih cepat. Dengan putaran mesin yang lebih tinggi, motor dapat mencapai kecepatan puncak yang lebih tinggi.

Namun, peningkatan top speed ini juga bergantung pada faktor lain seperti aerodinamika dan kondisi mesin.

3. Meningkatkan Kecepatan Putaran Mesin

Per CVT racing yang lebih keras membuat putaran mesin lebih tinggi pada kecepatan tertentu. Hal ini dapat memberikan sensasi berkendara yang lebih agresif dan responsif.

4. Meningkatkan Tenaga

Per CVT racing yang lebih keras dapat meningkatkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin. Hal ini karena putaran mesin yang lebih tinggi memungkinkan mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Matic Adventure yang Cocok untuk Para Jiwa Petualang

BACA JUGA:Penanganan Pertama Jika Aki Motor Matic Soak di Jalan

Efek Penggunaan Per CVT Racing

Berikut ini adalah beberapa efek dari penggunaan per CVT racing pada motor matic:

- Akselerasi Lebih Cepat: Per CVT racing membuat putaran mesin lebih cepat naik, sehingga akselerasi menjadi lebih responsif.

- Top Speed Lebih Tinggi: Per CVT racing dapat membantu mencapai top speed yang lebih tinggi karena putaran mesin dapat mencapai RPM maksimal lebih cepat.

- Ketahanan Mesin: Penggunaan per CVT racing yang terlalu keras dapat membebani mesin, terutama pada putaran tinggi. Hal ini dapat menyebabkan keausan pada komponen mesin lebih cepat.

- Konsumsi BBM: Per CVT racing yang lebih keras dapat membuat mesin bekerja lebih berat, sehingga konsumsi BBM menjadi lebih boros.

- Getaran dan Suara: Per CVT racing yang lebih keras dapat menghasilkan getaran dan suara yang lebih besar, terutama pada putaran tinggi.

BACA JUGA:5 Cara Penanganan Cat Motor Matic yang Memudar

Kategori :