Ternyata Ini Loh! 7 Motor Matic Favorit Pengendara Wanita

Sabtu 08-06-2024,11:03 WIB
Reporter : Aditya Kurniawan
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic favorit pengendara wanita semakin banyak, karena kemudahan penggunaan dan desain yang stylish. Memilih motor matic yang tepat untuk wanita ibarat menemukan jodoh.

Keduanya membutuhkan pertimbangan matang dan kesesuaian. Anda tidak hanya menginginkan kendaraan yang stylish dan menarik, tetapi juga yang nyaman dikendarai, irit bahan bakar, dan memiliki fitur yang menunjang keamanan dan kemudahan.



Berikut ini akan kita bahas mengenai, 7 motor matic favorit pengendara wanita. Disertai dengan kelebihan dan kekurangannya, panduan ini diharapkan dapat membantu Anda menemukan pasangan yang tepat di jalanan.

1. Honda Scoopy

Honda Scoopy selalu menduduki peringkat teratas, sebagai motor matic favorit pengendara wanita. Desainnya yang membalut aura retro modern, serta bodinya yang ramping dan pas dengan postur tubuh wanita, membuat Scoopy begitu digemari.

BACA JUGA:Cara Mengecek Kesehatan Aki Motor Matic

BACA JUGA:4 Tips Jitu Menjual Motor Matic Bekas Dijamin Laku

Tak hanya mengandalkan paras, Scoopy juga unggul dalam hal fitur. Panel meter digital yang informatif, lampu depan LED yang terang, bagasi luas, dan colokan USB untuk mengisi daya gadget menjadi nilai tambah tersendiri.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Scoopy memiliki ukuran ban yang sedikit lebih kecil dibanding motor matic lainnya.

Hal ini mungkin sedikit mengurangi kepercayaan diri, saat melintasi jalanan berlubang atau kontur yang tidak rata. Selain itu, kapasitas mesin Scoopy yang berada di kisaran 110cc dirasa kurang bertenaga, untuk penggunaan jarak jauh atau medan yang menanjak.

2. Yamaha Fino

Yamaha Fino menjadi pesaing kuat Scoopy. Desainnya yang stylish dan retro modern serta tarikan garis tegas yang membalut bodinya, memancarkan aura elegan dan sporty yang pas untuk wanita aktif.

BACA JUGA:Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

BACA JUGA:3 Komponen Penting pada Motor Matic yang Wajib Pengendara Perhatikan

Fino dikenal sebagai motor matic yang irit bahan bakar. Ini menjadi nilai plus tersendiri, terutama bagi pengendara yang mementingkan efisiensi biaya.  

Selain itu Fino juga dilengkapi dengan fitur fungsional seperti bagasi luas, colokan untuk mengisi daya gadget, dan lampu depan LED yang terang.

Namun, sama seperti Scoopy, Fino memiliki ukuran ban yang sedikit lebih kecil. Selain itu, kapasitas mesinnya yang berada di kisaran 125cc, dirasa kurang bertenaga untuk penggunaan di medan yang menanjak atau berboncengan.

3. Suzuki Nex II

Bagi pengendara wanita yang mengutamakan harga terjangkau dan irit bahan bakar, Suzuki Nex II bisa menjadi pilihan cerdas. Nex II memiliki desain yang sporty dan modern, serta bobot yang ringan sehingga lincah dikendarai.

BACA JUGA:3 Ciri-Ciri V-belt Motor Matic Harus Diganti

BACA JUGA:5 Tips Servis Motor Matic Agar Berumur Panjang

Tak hanya itu, Nex II juga dilengkapi dengan fitur fungsional, seperti bagasi yang cukup luas dan lampu depan LED yang terang.

Namun, Nex II memiliki kekurangan pada sektor performa. Kapasitas mesinnya yang berada di kisaran 110cc, dirasa kurang bertenaga untuk penggunaan jarak jauh atau medan yang menanjak.  

Selain itu, Nex II belum dilengkapi dengan fitur canggih seperti Idling Stop System (ISS). Yang dapat mematikan mesin otomatis saat berhenti, sehingga dapat menghemat bahan bakar.

4. Honda Beat

Honda Beat  adalah motor matic terlaris di Indonesia. Popularitasnya tidak lepas dari keunggulannya dalam hal keiritan bahan bakar, harga yang terjangkau, dan bodinya yang ramping sehingga mudah dikendalikan.

BACA JUGA:Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Simak Yuk! 6 Dampak Buruk Filter Udara Motor Matic Kotor

Beat cocok untuk pengendara wanita pemula, karena bobotnya yang ringan dan dimensinya yang kompak. Selain itu Beat juga dilengkapi dengan fitur fungsional, seperti bagasi yang cukup luas dan lampu depan LED yang terang.

Namun desain Beat dianggap sedikit kurang stylish, dibandingkan motor matic lainnya.  Kapasitas mesinnya yang berada di kisaran 110cc, dirasa kurang bertenaga untuk penggunaan jarak jauh atau medan yang menanjak.

5. Yamaha Mio S

Yamaha Mio S menawarkan perpaduan desain sporty dan performa yang bertenaga. Bagi pengendara wanita, yang menginginkan motor matic dengan aura sporty dan tarikan mesin yang lebih galak, Mio S bisa menjadi pilihan tepat.

Mio S dilengkapi dengan fitur fungsional seperti bagasi yang cukup luas, lampu depan LED yang terang, dan ban tubeless yang mengurangi resiko kempes.

BACA JUGA:Cuma Rp 4 Juta! Inilah 5 Daftar Harga Motor Matic Honda Beat Karbu di Tahun 2024

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Fitur USB Motor Matic Agar Bekerja Secara Optimal

Namun, desain sporty Mio S mungkin sedikit kurang disukai oleh wanita, yang menyukai desain feminin. Selain itu, Mio S memiliki konsumsi bahan bakar yang relatif lebih boros, dibandingkan motor matic lainnya.

6. Vespa LX 125 i-Get

Bagi pengendara wanita yang menginginkan motor matic dengan aura klasik dan elegan, Vespa LX 125 i-Get bisa menjadi pilihan yang tepat. Vespa LX 125 i-Get  memiliki desain ikonik yang timeless dan stylish, membuatnya tampil beda di jalanan.

Vespa LX 125 i-Get juga dilengkapi dengan fitur fungsional, seperti bagasi yang cukup luas,  lampu depan LED yang terang. Dan sistem pengereman ABS yang meningkatkan keselamatan.

Namun, Vespa LX 125 i-Get memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan motor matic lainnya. Selain itu, bodinya yang besar dan bobotnya yang berat, mungkin sedikit kurang cocok untuk pengendara wanita dengan postur tubuh yang mungil.

7. Honda Vario 125

Honda Vario 125  menawarkan perpaduan desain sporty dan fitur canggih. Bagi pengendara wanita yang menginginkan motor matic dengan teknologi terkini dan performa yang mumpuni, Vario 125 bisa menjadi pilihan tepat.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 5 Efek Negatif dari Fitur USB Charger Pada Motor Matic

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Vario 125 dilengkapi dengan fitur canggih seperti Idling Stop System (ISS), yang dapat mematikan mesin otomatis saat berhenti. Sehingga dapat menghemat bahan bakar, dan Smart Key System yang memudahkan penguncian dan membuka kunci kendaraan tanpa kunci fisik.

Namun, desain Vario 125 dianggap sedikit kurang stylish, dibandingkan motor matic lainnya.  Selain itu, Vario 125 memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan motor matic lainnya.

Memilih motor matic favorit pengendara wanita, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi. Pertimbangkan faktor-faktor seperti desain, performa, fitur, harga, dan postur tubuh Anda sebelum membuat keputusan. (akr)

Kategori :