7 Tanda Kampas Ganda Motor Matic Sudah Rusak dan Harus Diganti

Rabu 05-06-2024,10:10 WIB
Reporter : Dhani Dwi
Editor : Susi Dwi Apriani

Hal ini perlu segera ditangani oleh mekanik profesional untuk mengganti kampas ganda dan memastikan sistem rem berfungsi dengan baik serta menjaga keselamatan saat berkendara.

6. Perubahan Warna atau Tekstur Kampas Ganda

Perubahan warna atau tekstur pada kampas ganda motor matic bisa menjadi tanda bahwa komponen tersebut sudah mengalami kerusakan atau aus. 

Jika kalian melihat perubahan yang mencolok, seperti kampas ganda tampak terlalu aus atau terlalu keras, ini bisa mengindikasikan bahwa kampas ganda perlu segera diganti. 

Periksa kampas ganda secara visual secara teratur sebagai bagian dari perawatan rutin untuk menjaga performa dan keselamatan berkendara.

7. Berpindahnya Kedudukan Kampas Ganda

Jika kalian melihat kampas ganda telah bergeser dari posisi semula atau tidak lagi menempel dengan baik pada cakram rem, ini bisa menjadi tanda bahwa kampas ganda sudah mengalami kerusakan atau aus. 

Bergesernya kedudukan kampas ganda dapat mengurangi efisiensi pengereman dan meningkatkan risiko kecelakaan. 

Jika kalian mengamati hal ini, segera periksakan ke bengkel untuk memeriksa dan mengganti kampas ganda motor matic. 

Menjaga kampas ganda tetap dalam posisi yang tepat sangat penting untuk keselamatan berkendara.

BACA JUGA:8 Langkah Mengganti Oli CVT Motor Matic yang Tepat

BACA JUGA:Pahami Nih! 5 Fungsi Penting Oli CVT Motor Matic

Dengan nemperhatikan tanda-tanda di atas dapat membantu kalian untuk mengidentifikasi masalah pada kampas ganda motor matic dengan lebih cepat.

Segera periksakan ke bengkel terdekat jika kalian mengalami salah satu dari tanda-tanda tersebut, dan pastikan untuk mengganti kampas ganda secara teratur untuk menjaga performa dan keselamatan berkendara. (dda)

Kategori :