Kelebihan dan Kekurangan Serta Tips Memilih Motor Matic Yamaha Fino Seken

Sabtu 01-06-2024,05:43 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Namun, saat membeli sepeda motor matic Fino seken, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar Anda mendapatkan perangkat berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Periksa riwayat perawatan

Pastikan untuk memeriksa riwayat servis sepeda motor matic Fino seken yang Anda pertimbangkan untuk dibeli. Mesin yang dirawat dengan baik akan menjamin performa optimal dan umur sepeda motor Anda yang panjang.

2. Periksa jarak tempuh

Periksa jumlah kilometer yang ditempuh sepeda motor matic tersebut.

BACA JUGA:Cek Disini! 4 Teknik Pengereman Motor Matic yang Tepat

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 6 Dampak Buruk Mengabaikan Perawatan Shockbreaker Motor Matic

 

Jarak tempuh yang lebih rendah biasanya menunjukkan penggunaan yang lebih sedikit dan secara umum kondisi mesin lebih baik.

3. Periksa kondisi fisik dan kondisi mesin

Melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh meliputi pengecatan, bodi, lampu dan rem untuk memastikan tidak terjadi kerusakan yang berarti. Periksa juga mesin apakah ada kebocoran atau kelainan.

4.Uji Kendaraan

Ujilah sepeda motor matic Fino yang ingin Anda beli sebelum membeli. Perhatikan performa mesin, kelincahan berkendara, dan sistem pengereman untuk memastikan seluruh fungsi dapat bekerja dengan baik.

5. Verifikasi legalitas surat-surat kendaraan

Memastikan surat-surat kendaraan seperti STNK, BPKB, faktur pembelian, surat pemeliharaan ada dan lengkap. Hal ini penting untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari.

Kategori :