Sapi Hendak dijual Saat Idul Adha Raib Digondol Pencuri di Cipari, Cilacap

Selasa 21-05-2024,17:41 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang hari raya Idhul Adha, peristiwa pencurian ternak terjadi di Desa Segeralangu, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap pada Senin (20/5/2024).

Sapi jenis simental milik Rohmat, raib digondol komplotan pencuri saat berada di dalam kandang. Sehingga dia harus menanggung kerugian sekitar Rp 22 juta.

"Satu sapi milik kami hilang dicuri. Dari 5 sapi yang berada di dalam kandang, para pencuri mengambil sapi simental dengan bobot 6 kwintal," kata Rohmat saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Hilangnya sapi yang akan ia jual saat hari raya Idul Adha, sempat diketahui oleh keponakan korban. Keponakan korban mengaku melihat 2 mobil parkir di dekat kandang.

BACA JUGA:Cilacap Rawan Abrasi, Pemkab Lakukan Upaya Mitigasi

BACA JUGA:Terkait Study Tour Sekolah, Dinas P dan K Cilacap : Tidak Wajib

"Dari dalam mobil turun 5 orang dan masuk ke kandang untuk mengambil sapi, kemudian dimasukkan ke dalam mobil kawanan pencuri," lanjutnya.

Sebelum peritiwa pencurian terjadi, Rohmat mengaku, didatangi orang yang hendak membeli sapi tersebut. Namun, tidak terjadi akad jual beli lantaran tidak terjadi kesepakatan harga.

"Kemarin sempat ada orang datang untuk membeli sapi tapi karena tidak terjadi kesepakatan harga akhirnya tidak terjual, malah malam harinya hilang dicuri," tandasnya.

Usai kejadian tersebut, Rohmat melapor ke Jajaran Polsek Cipari dan berharap agar pelaku pencurian tersebut dapat segera tertangkap. (jul)

 

Kategori :