5 Motor Matic Dinyatakan Gagal di Indonesia dan Diburu Kolektor

Selasa 14-05-2024,18:23 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih membeli sepeda motor matic, karena dianggap lebih simpel dan tidak ribet dibandingkan jenis sepeda motor lain, seperti sepeda motor sport ataupun sepeda motor konvensional.

Meskipun permintaan dan penjualan meningkat dalam beberapa tahun terakhir, ditemukan beberapa sepeda motor matic dianggap gagal dalam hal bentuk, performa, dan volume penjualan.

Wah, sepeda motor matic apa saja itu? Langsung saja ke intinya, berikut di bawah ini adalah beberapa produk motor matic dinyatakan gagal di Indonesia:

1. Motor Matic Yamaha Nouvo

Sepeda motor matic yang digadang-gadang merupakan bapak sepeda motor matic ini diproduksi oleh Yamaha sekitar tahun 2002 (Standar), 2004 (Sporty) dan 2005 (Nouvo Z).

BACA JUGA:4 Dampak Bahaya Mereset Kilometer Motor Matic yang Harus Anda Tahu

BACA JUGA:Yuk Cari Tau Alasannya, Mengapa Solar Tidak Bisa Digunakan pada Motor Matic!

 

 

Karena minimnya pengetahuan tentang sepeda motor matic di kalangan masyarakat Indonesia saat itu, sepeda motor matic “duck touch” produksi Yamaha ini kurang laku di pasaran.

Akhirnya motor matic Yamaha Nouvo menghentikan produksinya pada tahun 2007.

Uniknya, setelah produksinya dihentikan, sepeda motor matic ini menjadi populer di kalangan kolektor, karena bentuknya yang unik dibandingkan sepeda motor matic lainnya.

2. Sepeda motor matic Honda Revo AT

Sepeda motor matic yang ini meruakan sepeda motor matic tapi mirip sepeda motor konvensional. Sepeda motor matic ini mirip Honda Revo Absolute Revo. 

BACA JUGA:Risiko Jika Motor Matic Menggunakan Oli Mesin untuk Motor Manual

Kategori :