Cek Disini! Spesifikasi dan Harga Motor Matic Honda per Mei 2024

Sabtu 18-05-2024,05:04 WIB
Reporter : Aditya Kurniawan
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Spesifikasi dan harga motor matic Honda per Mei 2024, menjadi informasi penting bagi Anda yang sedang mencari motor matic impian. Sehingga Anda dapat mempertimbangkan, berbagai pilihan dan membuat keputusan pembelian yang tepat.

Di Indonesia, skuter matic telah menjadi primadona transportasi roda dua. Kepraktisan dan kemudahan penggunaannya, membuat motor matic begitu digemari.

Honda sebagai salah satu pabrikan motor ternama, menawarkan beragam pilihan motor matic dengan spesifikasi dan harga yang variatif. Berikut ini spesifikasi dan harga motor matic Honda per Mei 2024, membantu Anda menemukan skuter matic Honda yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

a. Honda Beat

Skuter matic Honda Beat mengusung mesin 110cc berteknologi eSP (Enhanced Smart Power), yang irit bahan bakar. Beberapa varian Beat dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS), yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti sementara dan menyalakannya kembali saat tuas gas diputar.

BACA JUGA:SIMAK! Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED pada Motor Matic

BACA JUGA:Tau Kah Kamu, Alasan Dibalik Terciptanya Motor Matic?

Bagasinya berkapasitas 12 liter, cukup untuk menampung barang bawaan ringan. Di varian tertentu, lampu depan Beat sudah menggunakan LED yang terang dan hemat energi.

Bagi yang mencari skuter matic pemula yang terjangkau, Honda Beat adalah pilihan yang tepat. Harga Honda Beat CBS di Jawa Tengah per Mei 2024 berada di kisaran Rp 18.050.000, sedangkan varian Beat CBS ISS sedikit lebih mahal, yaitu Rp 18.900.00

b. Honda Scoopy

Honda Scoopy menyasar segmen yang menginginkan skuter matic bergaya retro, dan fashionable. Mesinnya sama dengan Beat, yakni 110cc eSP, namun Scoopy memiliki bagasi lebih luas, yaitu 18 liter.

Fitur ISS juga tersedia pada seluruh varian Scoopy, lampu depan LED melengkapi tampilan modernnya. Honda Scoopy hadir dalam empat varian: Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish.

BACA JUGA:Tips Motor Matic Kuat Saat Melewati Tanjakan

BACA JUGA:Yuk Cari Tau Alasannya, Mengapa Solar Tidak Bisa Digunakan pada Motor Matic!

Masing-masing varian memiliki desain dan warna yang berbeda. Harga Honda Scoopy per Mei 2024 berkisar antara Rp 21.975.000, untuk varian Fashion dan Sporty hingga Rp 22.780.000 untuk varian Prestige dan Stylish.

c. Honda Vario 125

Mesin 125cc berteknologi eSP pada Honda Vario 125, menawarkan performa yang lebih bertenaga dibandingkan Beat dan Scoopy. Sama seperti Beat dan Scoopy, beberapa varian Vario 125 dilengkapi fitur ISS.

Bagasinya berkapasitas 18 liter, cukup untuk helm standar, serta lampu depan LED menambah kesan modern. Pada Honda Vario 125 memiliki tiga varian yaitu, CBS, CBS ISS, dan CBS ISS SP.

Harga Honda Vario 125 CBS di Jawa Tengah per Mei 2024, berada di kisaran Rp 22.550.000. Sedangkan varian CBS ISS dan CBS ISS SP, dibanderol sedikit lebih mahal.

d. Honda Vario 160

Honda Vario 160 hadir dengan mesin baru 160cc, yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Fitur ISS dan lampu LED, menjadi kelengkapan standar.

BACA JUGA:Risiko Jika Motor Matic Menggunakan Oli Mesin untuk Motor Manual

BACA JUGA:5 Motor Matic Bodi Ramping dan Ringan yang Cocok untuk Cewek Imut

Vario 160 memiliki bagasi berkapasitas 18 liter. Beberapa varian Vario 160 dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS), yang memberikan pengereman lebih optimal di kondisi jalan licin.

Honda Vario 160 hadir dalam tiga varian: CBS Active, CBS Grande, dan ABS. Harga Honda Vario 160 CBS Active di Jawa Tengah per Mei 2024, berada di kisaran Rp 26.639.000.

Varian CBS Grande sedikit lebih mahal, sedangkan varian ABS menjadi yang termahal di antara ketiganya.

e. Honda PCX 160:

Honda PCX 160 menggendong mesin 160cc, yang bertenaga dan irit bahan bakar. Fitur ISS dan lampu LED menjadi kelengkapan standar.

BACA JUGA:Mengenal Fuel Pump dan Fungsinya Pada Motor Matic

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu! Inilah 5 Perawatan Fuel Pump Motor Matic Agar Tetap Berfungsi Dengan Optimal

Bagasinya yang luas berkapasitas 30 liter, dapat menampung helm full face dan barang bawaan lainnya. Panel instrumen digital menambah kesan modern pada PCX 160.

Honda PCX 160 hadir dalam tiga varian: CBS, CBS ISS, dan ABS. Varian CBS dan CBS ISS dilengkapi fitur pengereman combi brake, sedangkan varian ABS dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Harga Honda PCX 160 CBS di Jawa Tengah per Mei 2024, berada di kisaran Rp 32.670.000. Varian CBS ISS sedikit lebih mahal, sedangkan varian ABS menjadi yang termahal di antara ketiganya.

f. Honda ADV 150

Honda ADV 150 mengusung mesin 150cc, yang bertenaga dan irit bahan bakar. Fitur ISS dan lampu LED melengkapi skuter matic bergaya adventure ini.  

BACA JUGA:Pentingnya Mengisi BBM Motor Matic Dengan Oktan yang Tepat

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Penggunaan BBM Berkualitas Rendah Bagi Motor Matic

ADV 150 memiliki bagasi luas berkapasitas 30 liter, sama seperti PCX 160. Suspensinya dirancang untuk penggunaan di jalanan yang tidak rata, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Honda ADV 150 hadir dalam dua varian CBS dan ABS, varian CBS menggunakan pengereman combi brake. Sedangkan varian ABS dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), untuk pengereman lebih optimal.

Harga Honda ADV 150 CBS di Jawa Tengah per Mei 2024, berada di kisaran Rp 28.427.000. Sedangkan varian ABS dibanderol lebih mahal.

Memilih Motor Matic Honda yang Tepat

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga motor matic Honda per Mei 2024, kini saatnya Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget.

a. Kebutuhan

Untuk penggunaan dalam kota dengan jarak tempuh pendek, Honda Beat atau Scoopy bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda membutuhkan performa lebih baik atau ingin digunakan untuk jarak jauh, Honda Vario 125 atau Vario 160 bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA:Yuk Ketahui! Inilah 5 Jenis dan Fungsi Lampu yang Ada di Motor Matic

BACA JUGA:Mengenal 5 Penyebab Persneling Motor Matic Mengeluarkan Bunyi yang Tidak Wajar

Bagi yang menginginkan skuter matic, dengan fitur lebih lengkap dan kenyamanan optimal. Honda PCX 160 patut dipertimbangkan.

Sedangkan motor matic Honda ADV 150, cocok untuk Anda yang sering melewati jalanan rusak atau tidak beraspal.

b. Budget

Honda Beat dan Scoopy, merupakan skuter matic Honda yang paling terjangkau. Harga Honda Vario 125 dan Scoopy berada di kelas menengah.

Honda Vario 160, PCX 160, dan ADV 150 berada di segmen skuter matic premium dengan harga yang lebih mahal.

c. Fitur

Beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan seperti ISS ( Idling Stop System), yang membantu menghemat bahan bakar, lampu LED yang terang dan hemat energi. Serta pengereman ABS untuk keamanan berkendara.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Matic Honda PCX eHEV

Kategori :