Beberapa komponen Penting dalam CVT Motor Matic

Sabtu 20-04-2024,13:15 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Diameter puli bertambah atau berkurang sesuai dengan putaran mesin sehingga menyebabkan mesin berputar.

BACA JUGA:Awasss! Inilah Daftar Motor Matic Paling Boros Bensin

BACA JUGA:Hemat Banget! Inilah Motor Matic Paling Hemat Bensin

4. Katrol tetap sekunder (katrol sekunder tidak bergerak)

Katrol tetap sekunder adalah sisi katrol yang dihubungkan secara permanen dengan poros sekunder, sisi poros sekunder.

5. Secondary slide disk (disk sekunder yang dapat digerakkan)

Seperti halnya piringan primer yang dapat digerakkan, piringan sekunder yang dapat digerakkan ini juga mempunyai fungsi untuk mengatur diameter piringan sekunder.

BACA JUGA:LEBIH STYLISH DAN SPORTY, Inilah Spesifikasi Motor Matic Honda Scoopy Terbaru 2024

BACA JUGA:Wajib Dicatat! Inilah Motor Matic Terbaik di Rentang 125-160 CC

Katrol sekunder juga meruncing, dan pergerakannya mengubah lebar belitan sabuk-V.

6. Pegas Puli Sekunder (per CVT)

Apabila puli primer mempunyai roller yang mengatur pergerakan puli primer. Oleh karena itu katrol sekunder menggunakan pegas untuk mengatur pergerakan katrol sekunder.

Dalam posisi diam, pegas ini menahan cakram geser pada tempatnya dan memperbesar diameternya. Saat katrol primer berputar, tidak hanya mengatur pergerakan katrol primer, tetapi juga melawan gaya pegas pada katrol sekunder.

BACA JUGA:Waw! Inilah 8 Ide Custom Motor Matic yang Keren dan Menawan

BACA JUGA:9 Langkah Tepat Sebelum Membeli Motor Matic Bekas

7. Pembawa Kopling (Clutch Lining)

Kategori :