Badan Jalan Beton Arah Jembatan Merah Kembali Amblas

Kamis 04-04-2024,13:11 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAH.ID - Badan jalan menuju jembatan merah dari arah Pengadegan tepatnya di Desa Tegalpingen Pengadegan amblas. Imbasnya, di titik amblas, Rabu 3 April 2024 sore kemarin. Kondisi itu menyebabkan arus lalulintas tersendat.

"Tahun 2021 lalu yang ambles sisi Barat, sekarang sisi timur. Saat kami langsung melaporkan kepada pimpinan," kata Camat Pengadegan, Nurgoho Panca Nugraha, Kamis 4 April 2024.

Pihaknya sudah turun ke lokasi dan memberi tanda agar kendaraan berat tidak melintas. Sembari mengingatkan agar pengguna jalan tidak gegabah saat melintas.

Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Purbalingga,  diperkirakan amblasnya jalan beton itu karena tekstur dan kondisi tanah di bawah ada retakan.

BACA JUGA:Sungai Gringsing Meluap, Perumahan Pesona Puri Toyareka Terendam Banjir

BACA JUGA:Hujan Deras dan Selokan Meluap, Ruang Perawatan RSU Nirmala Purbalingga Tergenang Air

Bahkan besar kemungkinan satu jalur dengan kejadian retakan tanah di wilayah Pengadegan akhir tahun-tahun lalu. Meski begitu sampai saat ini belum ditangani karena menunggu perintah realisasi.

"Kami laporkan dulu. Tetap akan diperbaiki. Jadi tidak ada kendaraan bermuatan besar yang melintas, karena belum diizinkan melalui jembatan merah tersebut,” katanya.

Kendaraan roda empat yang mendominasi hanya mobil pribadi dan sesekali kendaraan box kecil, namun tidak bermuatan. (amr)

Kategori :