Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bener Cilacap Terbakar

Selasa 02-04-2024,13:53 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini menimpa rumah milik Hiryanto (54) warga Desa Bener, Kecamatan Majenang, terbakar pada Senin (1/4/2024).

Dikonfirmasi mengenai peristiwa itu, Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Senin (1/4/2024) pagi, pihaknya baru mendapatkan laporan pada siang hari pukul 13.00.

"Kita mendapatkan laporan pada siang harinya, dan tetap kita kirimkan petugas untuk melakukan pendataan," katanya, Selasa (2/4/2024).

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, asap dan api terlihat membakar dari arah ruangan kamar kemudian merambat melalui plafon hingga membakar atap rumah.

BACA JUGA:Dishub Cilacap Lakukan Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut

BACA JUGA:Bangunan Atap Masjid dan Pondok Pesantren Baitulqorib Cilacap Hangus Terbakar

"Khawatir api membesar, saksi segera meminta pertolongan warga sekitar dan melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya," lanjut Supriyadi.

Dari hasil pendataan, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Sedangkan untuk kerugian mencapai Rp 30 juta.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar. "Protap kita lakukan agar penyebaran informasi serta pelaporan kejadian kebakaran dapat segera tertangani oleh petugas Damkar," pungkas Supriyadi. (jul)

 

Kategori :