CARI AMAN !! Cara Memakai Mode Parkir pada Motor Listrik

Sabtu 30-03-2024,07:07 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Agar penggunaan sepeda motor listrik Anda lebih aman, ada baiknya untuk menerapkan cara memakai mode parkir pada motor listrik.

Boleh dikatakan, semua sepeda motor listrik dari berbagai pabrikan yang ada di pasaran saat ini dilengkapi dengan mode parkir.

Sesuai dengan namanya, jika sepeda motor listrik tetap dalam mode parkir, maka sepeda motor listrik tidak dapat bergerak meskipun dalam posisi bersentuhan.

Fungsinya untuk mencegah pembukaan dan putaran throttle secara tidak sengaja, terutama pada sepeda motor listrik yang tidak mengeluarkan suara bising meskipun dalam kondisi jalan yang ada.

BACA JUGA:Motor Listrik Jadi Pilihan Unggul untuk Masa Depan dengan Berbagai Keuntungan Memilikinya

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini Alasan Mengapa Motor Listrik Minim Perawatan, Jadi Lebih Mudah Kan?

Pengendara sepeda motor listrik tidak perlu khawatir atau bingung jika sepeda motor listrik kalian tiba-tiba hidup. Saat dihidupkan, sepeda motor listrik akan otomatis masuk ke posisi mode Park (P) yang ditampilkan di panel instrumen.

Untuk mengendarai sepeda motor listrik harus menekan tombol P atau Start terlebih dahulu dan sekaligus menarik tuas rem hingga logo (P) pada panel instrumen hilang.

Misalnya, jika sepeda motor listrik Anda berhenti di lampu merah, Anda dapat mengaktifkan mode parkir demi alasan keamanan.

Sesuai dengan namanya, jika sepeda tetap dalam mode parkir, maka sepeda motor listrik tidak dapat bergerak meskipun dalam posisi kontak.

BACA JUGA:4 Cara Merawat Motor Listrik Bagi Pemula, Isi Daya Baterai dengan Langkah yang Tepat

BACA JUGA:INI BEDANYA! Karakteristik Kemudi Motor Listrik dengan Motor Konvensional

Fungsinya untuk mencegah pembukaan dan putaran throttle secara tidak sengaja, terutama pada sepeda listrik yang tidak mengeluarkan suara bising meskipun dalam kondisi jalan yang ada.

Artinya, pengguna sepeda motor listrik listrik tidak perlu khawatir atau takut sepeda motor listriknya akan hidup secara tiba-tiba. Saat dihidupkan, sepeda motor listrik otomatis masuk ke posisi mode Park (P) yang ditampilkan di panel instrumen.

Untuk mengendarai sepeda motor listrik harus menekan tombol P atau Start terlebih dahulu dan sekaligus menarik tuas rem hingga logo (P) pada panel instrumen hilang.

Kategori :