Dealer sepeda motor listrik bertugas menjual berbagai model dan merk sepeda motor listrik kepada konsumen. Dealer dapat membantu pelanggan memilih motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.
2. Pemasaran dan Periklanan
Karena dealer berperan sebagai outlet penjualan, mereka juga dapat digunakan sebagai ajang promosi sepeda motor listrik melalui berbagai strategi pemasaran seperti periklanan, promosi penjualan, dan acara pameran. Distributor membantu meningkatkan kesadaran produk dan merangsang minat konsumen.
3. Sebagai Sumber Informasi
BACA JUGA:TERNYATA Ini Penyebab Motor Listrik Overheating, SIMAK Cara Mengatasinya
BACA JUGA:Simak Nih, 5 Cara Memulai Bisnis Motor Listrik yang Sukses dan Menguntungkan
Dealer merupakan pihak terpercaya yang mempunyai pengetahuan cukup mengenai unit sepeda motor listrik yang dijualnya.
Oleh karena itu, sebaiknya dealer dapat memberikan informasi kepada calon pembeli tentang fitur, spesifikasi teknis, performa, dan keunggulan berbagai model sepeda motor listrik.
4. Penyedia Layanan Test Ride
Banyak diler yang menawarkan kesempatan kepada calon pembeli untuk melakukan test drive sepeda motor listrik sebelum membeli. Layanan ini biasa disebut layanan test drive dan membantu calon pembeli lebih yakin dalam memilih.
BACA JUGA:HARUS TAHU !! Inilah Asyiknya Punya Motor Listrik
BACA JUGA:HATI-HATI! Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik
5. Memberikan Pelayanan Purna Jual dan Jaminan
Pengecer juga memberikan pelayanan purna jual seperti pemeliharaan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang pengganti. Mereka biasanya memiliki bengkel dan teknisi yang sudah terlatih untuk busa merawat sepeda motor listrik.
Dealer biasanya bekerja sama dengan produsen atau dealer untuk memberikan jaminan atas sepeda motor listrik yang mereka jual.
Garansi ini mencakup perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian.