6 Bahan yang Ampuh untuk Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil, Tanpa Perlu Pergi ke Bengkel

6 Bahan yang Ampuh untuk Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil, Tanpa Perlu Pergi ke Bengkel

Bahan-bahan yang untuk ampuh membersihkan Jamur pada Kaca Mobil-Pinterest -

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Inilah 6 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

2. Pasta Gigi Non-Abrazive

Pasta gigi non-abrazive adalah pasta gigi yang dirancang khusus untuk membersihkan tanpa merusak permukaan. Untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, Anda dapat menggunakan pasta gigi non-abrazive ini. Oleskan pasta gigi pada area yang terkena jamur, lalu gosok perlahan dengan sikat lembut atau kain mikrofiber. 

Pasta gigi non-abrazive dapat membantu menghilangkan jamur tanpa merusak atau menggores permukaan kaca. Setelah membersihkan, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber untuk hasil yang maksimal. Pastikan pasta gigi yang digunakan tidak mengandung partikel abrasif agar tidak merusak kaca mobil.

3. Larutan Air dan Sabun Cuci Piring

Larutan air dan sabun cuci piring adalah solusi pembersih sederhana yang efektif untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan air hangat dengan sedikit sabun piring dalam wadah. Gunakan spons atau kain lembut untuk mengaplikasikan larutan ini pada area yang terkena jamur. 

Gosok perlahan untuk menghilangkan jamur dan kotoran. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber. Larutan air dan sabun piring ini membantu membersihkan kaca mobil tanpa merusak permukaannya, dan sabun piring dapat membantu melonggarkan kotoran serta jamur dengan efektif.

BACA JUGA:4 Hal Yang Harus Diperhatikan, Saat Servis Berkala Mobil Anda!

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Memanaskan Mobil Matic Agar Transmisi Tidak Cepat Aus

4. Cuka Apel

Cuka apel dapat menjadi solusi efektif untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Oleskan cuka apel pada area yang terkena jamur dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gunakan kain lembut atau sikat lembut untuk menggosok permukaan kaca dengan lembut. 

Cuka apel memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menghilangkan jamur dan membersihkan kaca mobil tanpa merusaknya. Setelah membersihkan, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber untuk hasil yang optimal. Pastikan untuk menghindari penggunaan cuka apel pada hari yang sangat panas atau permukaan yang terpapar sinar matahari secara langsung.

5. Alkohol Isopropil

Alkohol isopropil dapat digunakan sebagai pembersih efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Basahi kain mikrofiber dengan alkohol isopropil dan gosokkan pada area yang terkena jamur. Alkohol isopropil memiliki sifat desinfektan dan pengering yang dapat membantu membersihkan jamur dengan cepat. 

Pastikan untuk menggosok dengan lembut untuk menghindari kerusakan pada permukaan kaca. Setelah membersihkan, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain mikrofiber untuk hasil terbaik. Alkohol isopropil juga efektif dalam menghilangkan residu dan kotoran lainnya pada kaca mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: