Usai Diperlebar, Jalan Desa Karangtengah Ditambah 14 Lampu Penerangan Jalan Umum

Usai Diperlebar, Jalan Desa Karangtengah Ditambah 14 Lampu Penerangan Jalan Umum

Pelebaran jalan dari Simpang Tiga Losari hingga ke sebagian Jalan Desa Karangtengah tahun ini selesai tidak sampai ke depan kantor desa. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan Raya Desa Karangtengah yang merupakan akses utama menuju obyek wisata Curug Cipendok dan SMA Negeri Cilongok, ditambah 14 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Sekretaris Desa Karangtengah, Agus Sulistyono mengatakan setelah diperlebar dari Simpang tiga Losari Cilongok hingga ke sebagian jalan wilayah Desa Karangtengah, jalan raya Desa Karangtengah juga ditambah dengan LPJU di 14 titik. Terkait tindak lanjut pemasangan LPJU tersebut, dari dinas teknis sudah datang meninjau langsung ke lokasi.

"Sudah diperlebar dan segera ditambah dengan LPJU," katanya.

Disinggung terkait pelebaran jalan dari Simpang Tiga Losari yang tidak sampai ke depan Kantor Desa Karangtengah, Agus tidak mengetahui persis pertimbangannya. Hanya jika ke depan pelebaran jalan dilanjutkan, harapannya tidak tanggung-tanggung dapat diteruskan sampai ke atas menjangkau Curug Cipendok.

"Sekarang pelebaran belum sampai ke depan kantor desa," jawab Agus.

Adapun dengan diperlebarnya jalan dari Simpang Tiga Losari hingga sebagian wilayah Karangtengah, selain mendukung akses jalan menuju Curug Cipendok juga mempermudah akses angkutan menuju ke SMA Negeri Cilongok yang pada pekan lalu untuk proses tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) sudah masuk pada tahap pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyumas.

"Pada pengguna kendaraan khususnya sepeda motor agar lebih berhati-hati. Paska pelebaran, kecepatan kendaraan khususnya sepeda motor banyak yang dipacu semakin kencang," pungkas Sekdes. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: