As Roda Truk Pengangkut Batu Patah, Serta Gardan Lepas, Arus Lalu Lintas di Desa Meri Tersendat

As Roda Truk Pengangkut Batu Patah, Serta Gardan Lepas,  Arus Lalu Lintas di Desa Meri Tersendat

Kondisi truk pengangkut batu yang mengalami patah as roda.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mobil truk pengangkut batu mengalami patah as roda di ruas jalan raya Desa Meri, Kecamatan  Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Rabu, 31 Mei 2023.

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengatakan, kecelakaan tunggal menimpa dump truk bernomor polisi R 9604 CT. 

Truk dikemudikan oleh Sadiman (52) warga Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga 

"Truk membawa muatan batu seberat 5 ton. Truk mengalami patah as roda belakang, hingga gardan lepas di jalan raya Desa Meri," kata Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, truk tidak bisa melaju dan menutup sebagian jalan. Selain itu, oli yang berasal dari as roda yang patah berceceran di jalan.

Sehingga, hal itu membahayakan kendaraan yang melewati lokasi. Arus lalu lintas pun menjadi tersendat akibat kejadian tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Polisi dari Polsek Kutasari harus melakukan pengaturan lalu lintas, agar tak terjadi kecelakaan lain, yang diakibatkan ceceran oli tersebut 

"Polisi melakukan buka tutup arus kendaraan. Serta memperlambat arus kendaraan yang melintas untuk menghindari kecelakaan," lanjutnya.

Polisi juga harus menutup tumpahan oli dengan pasir agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

"Kami dibantu warga kemudian menutup tumpahan oli dengan pasir agar tidak menyebabkan jalan licin," imbuhnya.

Setelah beberapa jam truk akhirnya berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. "Arus lalu lintas kembali normal dilalui kendaraan," ujarnya.

Sopir truk mengatakan, dirinya tengah dalam perjalanan dari Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari dengan tujuan Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga. Truk mengangkut batu seberat kurang lebih 5 ton.

"Saat melintas di jalan raya Tobing Desa Meri tiba-tiba terdengar suara keras. Truk kemudian berhenti. Ternyata, as roda belakang truk patah dan gardan lepas," ungkap sopir. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: