Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Komedi Putar Masuk Jurang Sedalam 5 Meter

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Komedi Putar Masuk Jurang Sedalam 5 Meter

Kondisi truk pengangkut alat komedi putar yang terperosok ke dalam jurang di -Screenshot video warga -ADITYA/RAADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Karangreja-Karangjambu, tepatnya masuk Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Kamis, 25 Mei 2023.

Truk Hino dengan Nomor Polisi AA 1569 NB, yang mengangkut alat-alat komedi putar terperosok ke dalam jurang sedalam lima meter.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry melalui Kanit Gakkum Ipda Arif Triyanto menjelaskan, truk dikemudikan oleh JN (42), warga Desa Karanggambas RT 3 RW 1 Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.

Selain sopir, di dalam truk juga ada dua penumpang. Yakni, IK (20) dan bayi berusia dua bulan AR. Keduanya merupakan warga Desa Mrebet RT 3 RW 2, Kecamatab Mrebet, Kabupaten Purbalingga. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya ada kerugian material," katanya.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian tersebut, semula truk melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

"Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dengan kondisi jalan menanjak diduga truk dengan muatan alat-alat komedi putar tidak kuat menanjak," jelasnya.

Sehingga, truk kemudian melaju mundur dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman kurang lebih sekira lima meter.  

"Saat ini, kejadian kecelakaan sudah ditindakjuti atau ditangani oleh Polsek Karangareja dan unit Laka lantas Polres Purbalingga," imbuhnya.

Kecelakaan tersebut disebut tak mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas. Petugas saat ini tengah mengevakuasi truk yang terperosok ke dalam jurang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: