Begini Fakta-Fakta, Warga Purwokerto Viral Berangkat Haji Menggunakan Sepeda

Begini Fakta-Fakta, Warga Purwokerto Viral Berangkat Haji Menggunakan Sepeda

Nashrullah Ong bersama istri saat hendak berangkat ke tanah suci menggunakan sepeda, Minggu (7/5)-PENGURUS MASJID UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Viral di media sosial sepasang suami istri di Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas berangkat ke tanah suci Mekkah dengan menggunakan sepeda. 

Dari informasi yang dihimpun Radarbanyumas di lapangan, Nashrullah Ong (56) bersama istrinya ini berangkat ke tanah suci pada Minggu (7/5) pagi kemarin.

Mereka berangkat menggunakan sepeda setelah dilakukan kegiatan seremony oleh pengurus masjid Baitul Arqam bersama warga setempat. 

Noval Saputra (27), petugas baitul mall masjid Baitul Arqam mengatakan, Nashrullah Ong (56) berangkat kembali ke tanah suci untuk menemani istrinya yang belum berhaji 

"Beliau kebetulan muallaf tapi sudah lama, dipanggilanya Ustads Ong, kalau motivasi berangkat katanya menemani haji istrinya, karena beliau sendiri sebenarnya sudah haji, istrinya yang belum," ungkap Noval, Kamis (11/5). 

Nashrullah sendiri, Noval menjelaskan memiliki pekerjaan bisnis obat herbal. 

"Kalau beliau bisnis herbal jadi beliau memanfaatkan itu dengan banyaknya jaringan nanti dibeberapa daerah jadi tempat persinggahan selain di masjid dan mushalla," sambungnya. 

Apalagi Nashrullah juga memiliki pengalaman pernah bekerja sebagai supir syekh di Arab Saudi. 

Adapun mengenai kabarnya untuk berangkat haji menggunakan sepeda, Noval menambahkan, kabar itu membuat warga setempat kaget. 

"Kalau saya pribadi itu sudah tahu, sebelum ramadhan di lingkup takmir ada yang beberapa sudah tahu jadi obrolan, tetapi pengumuman ke jamaah itu baru seminggu setelah idul iftri. Dan warga kaget," paparnya. 

Hal yang membuat kaget, dikarenakan selain Nashrullah bukan atlet juga umur yang sudah diatas 50 tahun. 

Akan tetapi mengenai kesiapan, Noval menambahkan, setiap harinya, Nashrullah melatih fisik dengan bersepeda tiap hari

"Jadi beliau mempersiapkan, udah sepeda rutin hampir tiap hari," imbuhnya

Dan setelah berangkat pada Minggu (7/5) pagi kemarin, Nashrullah Ong saat ini masih sering membagikan kabar perjalanannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: