Lupa Matikan Mesin Pres Makanan, 1 Ruko di Pasar Tanjungsari Terbakar

Lupa Matikan Mesin Pres Makanan, 1 Ruko di Pasar Tanjungsari Terbakar

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan kobaran api di dalam sebuah ruko di Pasar Tanjungsari, Kamis 06 April 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Akibat lupa mematikan alat mesin pres cup atau mesin pemanas dengan cara di pres, sebuah ruko di Pasar Tanjungsari Jalan Kalimantan Kecamatan CILACAP Selatan terbakar, pada Kamis 06 April 2023 sekitar pukul 04.00 dini hari tadi.

Diketahui ruko tersebut merupakan milik Santi ( 34) warga Lengkong Kelurahan Mertasingan Kecamatan Cilacap Utara.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran, kemudian segera menurunkan armada berkapasitas 6000 liter.

"Sekitar pukul 04.00 saksi melihat kepulan asap dari ruko, saksi segera melapor ke Pos Polisi Penjagaan lalu diteruskan ke pos Damkar," tuturnya, Kamis 06 April 2023.

Sampai di lokasi kejadian, pintu rolling dor masih terkunci sehingga proses pemadaman sedikit terhambat.

"Kita paksa buka pintu menggunakan kapak dan cutting tralise baru proses pemadaman baru bisa dilakukan," lanjut Supriyadi.

Sekitar 15 menit kemudian api dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan serta pendataan.

"Kerugian sekitar Rp 15 juta rupiah, sembako serta barang dagangan lainya terbakar, karena kesigapan petugas kebaran tersebut bisa dicegah merembet ke kios lainnya," beber Supriyadi.

Setelah proses pendataan selesai, petugas Damkar melakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor pos Damkar terdekat.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: