Pariwisata Cilacap Mulai Bersiap Tampung Ratusan Ribu Wisatawan

Pariwisata Cilacap Mulai Bersiap Tampung Ratusan Ribu Wisatawan

Terminal di Destinasi Wisata Pantai Jetis dibangun-DOK.RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mulai bersiap menyambut libur Lebaran 2023. 

Salah satu persiapan untuk menjadi daya tarik wisatawan yaitu soal penambahan wahana waterboom di Pemandian Air Panas Cipari.

Kepala Disporapar Cilacap, Paiman mengatakan, libur lebaran tahun ini, diprediksi ratusan ribu pengunjung akan datang untuk berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Cilacap.

"Tahun lalu, kita mendapatkan 307.919  pengunjung saat libur lebaran. Tahun ini, kita prediksi akan lebih, sekitar 388 ribu akan masuk ke Cilacap," kata dia.

Hal ini dikarenakan, Cilacap memiliki sejumlah destinasi wisata yang mulai berkembang bahkan menjadi incaran wisatawan. 

"Wisata yang dikelola swasta pun banyak yang menjadi incaran pengunjung, seperti Havana Hills, Kemit Forest. Kemudian wisata milik Pemkab yaitu Pemandian Air Panas Cipari. Di Cipari hari-hari biasa kita dapat 100 pengunjung, jadi kami prediksikan akan lebih," ujarnya.

Selain itu, destinasi wisata pantai akan tetap menjadi unggulan para wisatawan. Seperti wisatawan Kabupaten Banyumas, Purbalingga hingga sejumlah kabupaten tetangga lainnya.

"Kita memiliki daya tarik wisata pantai juga ini yang biasanya ramai setiap tahunnya. Bahkan saat hari libur pun ribuan pengunjung datang kesini," kata dia.

Dengan tren positif tersebut, Paiman berharap, akan menjadi pemasukan daerah atau PAD sektor pariwisata. Dimana di tahun 2022 lalu, target PAD pariwisata Cilacap masih belum dapat terpenuhi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: