Lokasi Rawan Macet Jelang Berbuka Puasa di Purbalingga Bakal Dipantau Satlantas

Lokasi Rawan Macet Jelang Berbuka Puasa di Purbalingga Bakal Dipantau Satlantas

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry.-Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry.-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres PURBALINGGA mulai memetakan titik-titik keramaian menjelang buka puasa di kabupaten PURBALINGGA.

Pemetaan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, di lokasi yang menjadi tempat ngabuburit atau mencari takjil.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry kepada Radarmas, Kamis, 23 Maret 2023.

"Sore ini, sedang akan di patroli oleh para perwira (Satlantas Polres Purbalingga), apakah ada perubahan titik-titik keramaian dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Dari hasil patroli nanti akan dipetakan lokasi mana yang perlu dilakukan pemantauan atau penjagaan personel, karena berpotensi menimbulkan kemacetan.

Sementara ini, pihaknya akan melaksanakan patroli dan langsung menurunkan anggota yang siaga jika ditemukan potensi kemacetan. 

Pada bulan Ramadan lalu, sejumlah titik berubah menjadi pasar tiban menjelang waktu berbuka puasa. Diantaranya di Jalan Piere Tendean, sekitar GOR Goentoer Darjono Purbalingga dan seputaran Alun-alun Purbalingga.

Sejumlah lokasi tersebut, timbul kemacetan karena banyaknya kendaraan yang berhenti untuk membeli menu takjil atau berbuka puasa. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: