Pemkab Cilacap Berencana Kelola Wisata Pantai

Pemkab Cilacap Berencana Kelola Wisata Pantai

Kondisi Pantai Teluk Penyu Cilacap -DOK.RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten CILACAP, Pemerintah Kabupaten CILACAP berencana untuk kembali mengelola wisata pantai yang kini dikelola oleh TNI AD.

Diketahui sebelumnya, tiga objek wisata andalan Cilacap, yakni Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu dan Widarapayung yang sebelumnya dikelola Pemkab Cilacap, kini dikelola oleh TNI AD. Akibatnya PAD sektor wisata Cilacap anjlok. 

"Pada prinsipnya Cilacap itu punya ikon bagus Pantai Teluk Penyu, namun sepanjang pantai milik TNI dan kita tidak bisa mengelola," kata Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Panglima Kodam (Pangdam) agar Pemkab Cilacap bisa kembali mengelola tempat wisata tersebut.

"Saat ini Cilacap memang hanya mengelola air panas Cipari. Dampaknya jika kembali mengelola destinasi wisata pantai PAD kita akan bagus, dan ini bisa mendorong perekonomian, infrastruktur, karena kita dapat bergerak bebas jika itu dari PAD kita," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: