1.400 Guru WB Belum Nikmati Tunjangan Profesi, Ini Rincian

1.400 Guru WB Belum Nikmati Tunjangan Profesi, Ini Rincian

Serius : Para guru sekolah swasta WB dalam wadah PGSI Purbalingga sebelum keberangkatan ke Jakarta mendapat arahan Bupati Tiwi, 3 hari lalu.-HUMPRO SETDA PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Hingga tahun 2023 ini, sebanyak 1.400 orang guru Wiyata Bakti (WB) yang bernaung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten PURBALINGGA, belum berkesempatan mengikuti tahapan untuk tunjangan profesi guru (TPG).

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Purbalingga, Sudiyono Rabu 22 Maret 2023 menjelaskan, mereka beberapa sudah bisa masuk dalam tahapan sertifikasi. Namun kuota dari pusat belum ada.

Sehingga, dari total 2.388 guru WB, baru 988 orang guru WB yang menerima TPG. Pihaknya terus berupaya memperbarui informasi regulasi dari pusat agar mereka yang belum bisa mengikuti sertifikasi bisa masuk.

"Para guru WB ini rata-rata sudah sesuai dari syarat jam mengajar, ijasah dan lainnya. Namun kuota belum ada," tambahnya.

Sementara itu, terkait keberangkatan 500 lebih guru WB ke Jakarta Senin kemarin, pihaknya tidak mempermasalahkan. Karena mereka memiliki hak untuk mencari kejelasan dan memperjuangkan nasib mereka.

"Semoga ada regulasi yang mendukung mereka agar bisa masuk sertifikasi. Prinsipnya, semua harus mendasarkan pada aturan yang berlaku saat ini," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: