Persiapan Libur Lebaran, Dinporabudpar Segera Surati Tempat Wisata Agar Cek Sarpras

Persiapan Libur Lebaran, Dinporabudpar Segera Surati Tempat Wisata Agar Cek Sarpras

WISATA BANYUMAS : Wisatawan melihat pemandangan dari jendela kaca lantai tiga Menara Teratai Purwokerto (6/3/2023). Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Banyumas bersiap menyambut Ramdan dan libur Idul Fitri. (FOTO : Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Persiapan libur lebaran, tempat wisata diminta untuk berbenah diri. Pengelola wisata diminta cek sarana prasarana.

Diprediksi pada libur lebaran 2023 ini tingkat kunjungan wisata ke Banyumas akan meningkat dibanding tahun lalu. 

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan ada beberapa persiapan yang akan dilakukan pemerintah daerah. Salah satunya membentuk tim pam gabungan saat lebaran. 

"Selain itu, mengingatkan kepada pengelola, baik itu wisata milik pemda maupun swasta, untuk memperhatikan soal sarana prasarana," kata dia. 

Terlebih, saat ini musim penghujan. Maka tempat wisata diminta untuk lebih waspada. 

"Kami berharap pada saat libur lebaran nanti, mudah-mudahan hujan sudah mulai reda," imbuhnya. 

Meski begitu, upaya untuk pengecekan sarpras tetap harus dilakukan. Di samping pengecekan, pengelola juga diminta untuk melaksanakan mitigasi bencana. 

"Sekecil apapun itu, wajib diantisipasi. Misal saja harus ada papan penunjuk. Papan peringatan. Itu termasuk persiapan. Kami akan lakukan ini satu bulan sebelum hari-H," tandasnya. (mhd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: