407 Pedagang Pasar Badog Tunggu Sosialisasi Pindahan, Ini Penjelasannya

407 Pedagang Pasar Badog Tunggu Sosialisasi Pindahan, Ini Penjelasannya

Belum pindah : Pedagang Pasar Badog di lokasi lama masih beraktifitas.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 407 orang pedagang Pasar Badog PURBALINGGA masih menunggu sosialisasi kepindahan mereka di lokasi baru. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PURBALINGGA sedang menjadwalkan secepatnya sosialisasi itu.

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin melalui Kabid Pasar, Edi Suwarno menjelaskan, akhir tahun sudah siap menempati lokasi baru. Pasalnya masih ada penyelesaian bangunan lagi di tahun yang sama.

"Meski belum sosialisasi, para pedagang sudah tahun informasinya dan siap pindah," tegasnya Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA: Dikebut, Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pasar Badog Purbalingga

Salah satu pedagang sayur Pasar Badog, Turyati mengungkapkan, sudah mendapat informasi terkait waktu dan sudah melengkapi sejumlah persyaratan untuk pindah ke lokasi Pasar Badog yang baru.

"Saya sudah isi formulir, lalu  fotokopi Kartu Keluarga dan KTP juga sudah dikumpulkan. Ya sesuai dengan prosedur persetujuan," tuturnya.

Ia menilai, Pasar Badog Bancar yang baru dilengkapi dengan sarana pendukung yang memadai, tujuannya agar kegiatan jual beli dapat lebih kondusif dan tertata. Sehingga tidak terlihat kumuh dan membuat masyarakat nyaman saat berbelanja. 

Surtini, salah satu pedagang, juga berharap dengan pindahnya lokasi Pasar Badog yang baru bisa meningkatkan penjualan.

"Kalau sudah ada lapak yang baru mudah-mudahan dagangan kami bisa lebih laris karena tempatnya aman dan nyaman," kata Tini. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: