JNE Layani Pengiriman Obat-Obatan, Kerja Sama dengan Beberapa RS di Purwokerto

JNE Layani Pengiriman Obat-Obatan, Kerja Sama dengan Beberapa RS di Purwokerto

Petugas khusus sales counter Officer (SCO) JNE membantu melayani pasien di RS Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, saat awal pandemi covid-19 -JNE untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - JNE sudah dikenal di seluruh Indonesia sebagai ekspedisi pengiriman barang. Sekarang mulai merambah ke dunia medis. Di mana JNE membantu pihak rumah sakit (RS) mengantar obat-obatan pada pasien. 

Kepala Cabang JNE Purwokerto, Ma'riva Resi (Riva) mengatakan, pengantaran obat-obatan ke pasien dari RS dengan konsep kerja sama. Dan saat ini sudah ada 4 RS yang sudah kerja sama, meliputi RS Prof Dr Margono Soekarjo, RSUD Bunda, RSU Santa Elisabeth, dan RST Wijayakusuma. 

"Khusus RSUD Bunda, kami membantu mengirim dokumen hasil uji lab pasien," katanya. 

Riva menyampaikan, adanya program layanan pengantaran obat-obatan untuk pasien terinspirasi saat pandemi covid-19. Saat itu ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang tidak memperbolehkan adanya kerumunan. 

Lalu dari JNE menempatkan petugas khusus sales counter Officer (SCO) di RS Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto. Tujuannya untuk membantu melayani pasien rawat jalan yang mengantri obat. 

"Petugas kami menyampaikan pada pasien, kalau obatnya bisa diantar, jadi pasien tidak perlu antri  tinggal tunggu saja di rumah," paparnya. 

Adapun pengantaran obat-obatan ke alamat pasien dilakukan oleh kurir khusus. Untuk tujuan 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas, bisa diantar hari itu juga. Dengan catatan, obat yang masuk kantor JNE maksimal pukul 15.00. 

"Kalau masuknya di atas jam 15.00, akan diantar besoknya atau H plus satu," terang Riva. 

Bahkan pengiriman obat-obatan tidak hanya ke area Kabupaten Banyumas. Namun juga ke Pekalongan, Pangandaran, dan Tasik. 

Riva menambahkan, dengan adanya pengiriman obat-obatan ke alamat pasien dari beberapa RS di Purwokerto, jadi contoh di kabupaten lain. Beberapa RS di kabupaten lain menghubungkan untuk mengajukan kerja sama, padahal tidak termasuk dalam area JNE Kantor Cabang Purwokerto. 

"Kami arahkan ke JNE setempat untuk menjalin kerjasama dan mendapatkan pelayanan serupa, saling berbagi informasi," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: