Daop 5 Purwokerto Target 3 Juta Pelanggan di Tahun 2023
Rangkaian Kereta Api melintas di Stasiun Purwokerto (22/12/2022). Akibat Banjir dan cuaca buruk yang menerpa Semarang, sejumlah rangakian KA harus memutar melalui jalur selatan. Beberapa perjalanan KA menuju Semarang juga dibatalkan. (Dimas Prabowo/Radar --
PURWOKERTO - Selama tahun 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto melayani 2,3 juta pelanggan. Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat.
"Sepanjang 2022, Daop 5 Purwokerto melayani 2.381.102 pelanggan dengan rincian pelanggan KA kelas eksekutif 584.617, kelas bisnis 8.433, kelas ekonomi 1.239.245 dan KA ekonomi PSO sebanyak 498.411 pelanggan," kata dia.
Dia katakan, prosentase angka ketercapaian tersebut sebesar 105 persen dari program tahun 2022, yaitu sebanyak 2.258.698 pelanggan.
Sementara itu, Daop 5 Purwokerto menargetkan tahun 2023 ini dapat melayani 3.067.046 pelanggan. "Dimana okupansi pelanggan di 2023 tersebut, diprediksi akan meningkat 129 persen dibanding realisasi jumlah penumpang pada 2022," tandasnya. (mhd)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: