Rektor UMP, Ajak Mahasiswa Asing Kirab Budaya HUT Banyumas

Rektor UMP, Ajak Mahasiswa Asing Kirab Budaya HUT Banyumas

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso ajak mahasiswa asingnya kirab budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Banyumas yang ke 452.-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso ajak mahasiswa asingnya kirab budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Banyumas yang ke 452. Rektor UMP, Ajak Mahasiswa Asing Kirab Budaya HUT Banyumas

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso ajak mahasiswa asingnya kirab budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Banyumas yang ke 452.

Dari pantauan Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso Bersama jajaran dekanat, Kepala Biro, dan mahasiswa asing, Minggu pagi, ikut memeriahkan kirab budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Banyumas yang ke 452. Kirab dimulai dari Pendopo Wakil Bupati dan berakhir di Pendopo Bupati Banyumas.

“Hari ini selain jajaran wakil rektor, dekanat, kepala biro, dan staf di lingkungan UMP. Kami juga ajak para mahasiswa internasional untuk ikut serta menyaksikan kirab budaya yang ada di Kabupaten Banyumas,” kata rector Assoc Prof Dr Jebul Suroso disela-sela acara. 

Dijelaskan, kirab Budaya sudah menjadi satu agenda tahunan wisata budaya di Kabupaten Banyumas.

Dengan demikian, kata dia, Kirab Pusaka selalu ditunggu oleh wisatawan baik lokal, regional, bahkan internasional.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pengenalan mahasisa internasioal dari UMP untuk mengenalkan budaya, seni tradisional dan karakter wong Mbanyumas," katanya.

Mahasiswa Internasional UMP Asal Tajikistan Khudoiberdieva Munisa mengaku acara tersebut sangat menarik. Ia mendapatkan lebih banyak informasi tentang Banyumas. 

"Hari ini saya mencoba pakaian tradisional Banyumas untuk pertama kalinya!  Saya suka semua pakaian tradisional negara Anda!  saya juga sangat terkesan  tentang bagaimana orang-orang senang melihat kami dengan pakaian nasional di sana, mereka sangat senang bertemu dengan kami dan meminta kami untuk berfoto bersama mereka!  Pada akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang bersama kami," pungkasnya. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: