Beredar Foto Gelandangan Asal Sumpiuh berada di Dinsos Yogyakarta

Beredar Foto Gelandangan Asal Sumpiuh berada di Dinsos Yogyakarta

Tangkapan layar status whatsapp yang berisi foto gelandangan asal Sumpiuh yang berada di Dinsos Yogyakarta, Selasa (14/2). -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Beredar di media sosial dan story whatsapp yang berisi informasi seorang laki-laki gelandangan asal Sumpiuh berada di Dinas Sosial DIY.

 

Dalam unggahan tersebut ditulis 'Dapat info dari Dinsos DIY, mungkin di group ini ada yang mengenal. Beliau mengaku bernama Inyong dan alamatnya di Sumpiuh. Boleh minta tolong dibantu mencari mencari keluarganya. Maturnuwun.'

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sumpiuh Kasih Rahmiyati menyampaikan foto yang beredar di media sosial dan story whatsapp bukan hoax.

 

"Informasinya benar dan orangnya masih ada di Yogyakarta," terang Kasih, Selasa (14/2).

 

Dalam papan yang dipegang oleh Inyong tertulis sebagai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) gelandangan. Pada item alamat kosong atau tidak diisi. Pengirim tertera Pol PP DIY.

 

Dijelaskan Kasih bahwa saat ini sedang dikoordinasikan dengan keluarganya untuk dokumen administrasi kependudukan.

 

Sementara itu, yang bersangkutan pada Maret mendatang bakal menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring). Informasi yang diperoleh TKSK dari keluarganya, Inyong sudah beberapa tahun tidak pulang ke rumah.

 

"Saat ini, dia belum bisa pulang karena menunggu tipiring," imbuh Kasih. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: