Honda

834 Anggota PPS Pemilu 2024 di Lantik KPU Banjarnegara

 834 Anggota PPS Pemilu 2024 di Lantik KPU Banjarnegara

PELANTIKAN Sebanyak 834 anggota PPS mengikuti pelantikan oleh KPU Banjarnegara. Pujud Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Pelantikan 834 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Banjarnegara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara. Pelatikan dilakukan di gedung Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, Selasa (24/1).

Para anggota PPS yang dilantik merupakan hasil seleksi mulai dari administrasi, tes pengetahuan kepemiluan berbasis komputer atau CAT, hingga tes wawancara langsung. Mereka akan ditempatkan di 278 desa/kelurahan yang ada di Banjarnegara. 

BACA JUGA:Rute Sementara Koridor 3 Trans Banyumas Bakal Dievaluasi, Bisa Dipermanenkan Jika Load Factor Lebih Tinggi

Ketua KPU Banjarnegara Bambang Puji Prasetya mengatakan, para anggota PPS yang sudah dilantik ini akan langsung bekerja mulai 26 Januari 2023 dengan membuka pendaftaran calon Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) di setiap wilayahnya.

Tak hanya itu, pada anggota PPS ini juga akan betugas membantu KPU dalam melakukan verifikasi dukungan calon anggota DPD RI. Untuk itu, dirinya meminta para anggota PPS ini dapat bekerja secara profesional dan menjaga netralitas dalam menjalankan tugas.

"PPS dan Pantarlih ini merupakan bagian dari KPU yang bertugas menyelenggarakan Pemilu, dan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik jika semua bekerja dengan baik dan saling bersinergi," katanya.

BACA JUGA:Bayi Lahir di Stasiun Setelah Pecah Ketuban di Gerbong KRL Jurusan Tigaraksa-Tanah Abang

Menurutnya, setelah dilantik para anggota PPS ini juga menandatangani berita acara dan fakta integritas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. "Kami berharap anggota PPS yang sudah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga integritas sebagai anggota PPS dan menjaga muruah sebagai penyelenggara pemilu yang independen," katanya.(jud)

Sumber: