Kejadian Tak Wajar Ini Dialami Sorang Driver Ojol di Banyumas Saat Mengantarkan Paket Pesanan
Dua paket yang akan diantar K ke Gombong, Senin (16/1). K yang berprofesi sebagai driver ojek online mengalami dugaan penipuan. -Fijri/Radarmas---
BANYUMAS-Seorang driver ojek online di Banyumas mengalami pemesanan order tak wajar oleh customer yang menggunakan jasanya.
Driver ojek online K menceritakan mendapat order di aplikasi. Order berupa pengambilan paket di jasa pengiriman barang di Purwokerto.
"Orang yang order saya diduga bukan pemilik paket yang sebenarnya," jelas K di teras Mapolsek Sumpiuh, Senin (16/1) sore.
Alamat penerima yang tertera pada paket berada di Purwokerto. Tapi, orang yang order meminta saya mengantar ke Gombong, Kebumen.
K menuturkan sudah merasakan firasat buruk. Sebab, terjadi banyak kejanggalan ketika komunikasi dengan orang yang order jasanya.
Umumnya komunikasi lewat aplikasi ojek online. Tapi, orang yang order menggunakan WhatsApp. K menerima nomor resi untuk mengambil paket.
"Orang yang order menyuruh saya melepas jaket ojeg online saat mengambil paket ke jasa pengiriman barang," terang K.
Alasannya, ketika tetap memakai jaket dikhawatirkan paket tidak dapat diambil. K juga disuruh mengaku sebagai saudaranya pemilik paket.
Kejanggalan lain yang dirasakan oleh K adalah orang yang order menyuruh supaya cepat-cepat. Dalam perjalanan ke Gombong agar tidak berhenti.
"Dari awal sudah ada rasa tidak enak di hati," ujar K.
Hasil komunikasi K dengan kantornya dan pihak jasa pengiriman barang. Akhirnya, untuk keamanan, K transit di Mapolsek Sumpiuh. (fij)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: