Kronologi Kebakaran 3 Rumah di Desa Pliken Kembaran Banyumas, Dari Tungku, Api Menjalar ke Rumah Lain

Kronologi Kebakaran 3 Rumah di Desa Pliken Kembaran Banyumas,  Dari Tungku, Api Menjalar ke Rumah Lain

Api yang diduga bersumber dari tungku itu lalu membesar dan akibatnya membakar rumah Satem lalu menjalar keruma Naslam, dan Kamali warga Rt 7 Rw 6 Desa Pliken Kecamatan Kembaran.-Foto Dok Radar Banyumas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Peristiswa kebakaran 3 rumah warga di Rt 7 Rw 6 Desa Pliken Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Kamis 12 Januari 2023 sekira pukul 21.35 WIB diduga berawal dari tungku.  

Kebakaran 3 rumah di Kabupaten Banyumas di desa Pliken itu diduga berasal dari tungku atau pawon yang berada dirumah milik Satem yang masih menyela. 

Api yang diduga bersumber dari tungku itu lalu membesar dan akibatnya membakar rumah Satem lalu menjalar ke rumah Naslam, dan Kamali warga Rt 7 Rw 6 Desa Pliken Kecamatan Kembaran.

BACA JUGA:Rotasi Ratusan Pejabat, Bupati : Jangan Ada yang Hatinya Mendung Setelah Pelantikan Ini

"Informasi yang didapat dari lokasi, kebakaran diduga berasal dari tungku atau pawon yang ada di rumah Ibu Satem," kata Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono, Jumat (13/1) 

Api lalu membesar dan merambat pada dua rumah warga lainnya. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Kebakaran 3 Rumah di Banyumas, Lokasi di Desa Pliken

"Kemudian membesar lalu merambat membakar rumah milik Bapak Naslam dan Bapak Kamali yang letaknya bersebelahan," tanbahnya

Selanjutnya warga melapor ke Kantor Damkar Banyumas, lalu sebanyak 3 unit truk Damkar masing-masing 1 unit dari Pos Kembaran serta 2 unit dari Mako Induk dikerahkan untuk memadamkan api. 

BACA JUGA:Waduh, 18 Remaja Diamankan Polsek Sumpiuh Gara-gara Lakukan Hal Ini

"Api berhasil dikuasai hingga pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 22.45 WIB. Dari kebakaran tersebut seluruh pemilik rumah mengalami total kerugian mencapai Rp. 210 Juta dan tidak ada korban jiwa," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: