Lembaga Prestige Gelar Olimpiade Nasional 22 Januari 2023

Lembaga Prestige Gelar Olimpiade Nasional 22 Januari 2023

OLIMPIADE : Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA 2023). Doc Lembaga Prestige--

BANJARNEGARA - Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA 2023) segera digelar Lembaga Prestige pada 22 Januari 2023 mendatang. Ajang bergengsi ini nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan, perkembangan iptek, sosial dan bahasa yang mumpuni. 

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika Lembaga Prestige ini menyelenggarakan ajang kompetisi berskala nasional 'Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA 2023)'. Melalui kompetisi ONMIPASA 2023 ini nantinya bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia menuju jenjang pendidikan selanjutnya. 

"Tujuannya menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi. Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) dari Pusat Prestasi Nasional," kata Rizki dalam keterangannya, Selasa (10/1). 

Menurut dia, kompetisi ONMIPASA 2023 ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu 22 Januari 2023 mendatang, secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Lantas bidang studi dan jenjang pendidikan apa saja yang nantinya diperlombakan, berikut rinciannya: 

1. Bidang SD/MI/Sederajat

Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, PKN 

2. Bidang SMP/MTs/Sederajat

Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PKN  

3. Bidang SMA/MA/Sederajat

Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Sosiologi, Informatika, Astronomi, PKN 

4. Bidang Perguruan Tinggi

Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi Ekonomi, Kebumian, Informatika, Astronomi 

Pendaftaran kompetisi ONMIPASA 2023 ini sendiri gratis dan telah dibuka sejak tanggal 17 Desember 2022 hingga 20 Januari 2023.


OLIMPIADE : Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA 2023). Doc Lembaga Prestige--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: