Begini Cara Penangkapan Ular Sanca 3 Meter yang Masuk Rumah Warga di Purwokerto

Begini Cara Penangkapan Ular Sanca 3 Meter yang Masuk Rumah Warga di Purwokerto

Damkar Banyumas saat akan mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter di dapur rumah warga di Kelurahan Mersi Purwokerto Timur, Selasa (27/12). Damkar untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seekor ular sanca sepanjang tiga meter masuk ke dalam rumah warga Rt 4 Rw 3 Kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Selasa 27 Desember 2022 sekira pukul 20.15 WIB kemarin. 

Ular sanca itu masuk ke dalam dapur rumah milik Slamet warga di Rt 4 Rw 3 Kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Keberadaan ular sanca itu pertama kali diketahui oleh pemilik rumah saat mendengar suara gaduh didalam rumah dari arah dapur. 

BACA JUGA:Geger, Ular Sanca 3 Meter Masuk ke Rumah Warga di Purwokerto

"Setelah penghuni rumah mengecek ternyata ular sanca sepanjang 3 meter sedang bersembunyi di dinding seng dapur rumah," ungkap Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono, Rabu (28/12). 

Karena hal itu, penghuni rumah lalu melaporkannya ke Call Center Whatsapp Damkar Banyumas

"Petugas yang mendapati laporan segera menuju ke lokasi. Lalu angsung mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter itu dari dinding dapur rumah dengan menggunakan alat," lanjut Andaru. 

BACA JUGA:Viral! Penumpang Pajero Sport Pukul Mesin EDC Hingga Rusak di SPBU Bajong Purbalingga

Setelah berhasil diamankan ular sanca itu lalu dibawa ke Mako Induk Damkar Banyumas untuk diamankan sebelum nantinya dilepasliarkan ke alam bebas.

"Tidak lebih dari setengah jam sekitar pukul 20.25 WIB ular  sanca berhasil dievakuasi," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: