Cek Medis, ODGJ yang Ngamuk di Purwokerto Timur dan Lempar Batu ke Pengendara Dibawa Ke RSUD Banyumas

Cek Medis, ODGJ yang Ngamuk di Purwokerto Timur dan Lempar Batu ke Pengendara Dibawa Ke RSUD Banyumas

AR saat dievakuasi ke RSUD Banyumas untuk mendapatkan penanganan medis--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Agar mendapatkan penanganan medis, setelah diamankan dan dievakuasi ke Dinsospermades Banyumas. 

Lelaki diduga ODGJ yang  mengamuk dan pukuli warga di Kelurahan Purwokerto Wetan Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Kamis (22/12) siang tadi. 

Akhirnya dievakuasi ke RSUD Banyumas guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Hal itu diungkapkan, oleh Sapto Adi Wibowo, Koordinator Relawan ODGJ Banyumas. 

Sapto mengatakan, jika setelah lelaki diduga ODGJ berinisial AR, warga Sodaran Kelurahan Purwokerto Kulon Kecamatan Purwokerto Selatan itu mengamuk memukuli pemilik panti dan merusak panti Asuhan Dharmo Wuyono. 

AR juga sempat melempar batu ke pengendara di Simpang Kaliputih. 

"Tadinya setelah merusak pintu panti, terus di sempat lari kejalan ngelempar batu ke mobil dan mukulin orang yg kebetulan papasan dengannya hingga jontor itu mulutnya," kata Sapto. 

Lalu, karena hal tersebut Bhabinkantibmas Purwokerto Wetan, Dinsospermades, Satpol PP, dan Relawan ODGJ pun turun tangan. 

Dan setelah dievakuasi ke Dinsospermades Banyumas, AR lalu dievakuasi lagi ke RSUD Banyumas untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Tadi ke Dinsos terus oper mobil, dievakuasi ke RSUD agar bisa mendapatkan penanganan medis dan kejiwaannya stabil kembali karena sudah membahayakan, meresahkan serta merugikan orang lain sampai adanya korban," jelas Sapto. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: