Peminjaman Bus Banyumas Wisata Diberikan Selektif

Peminjaman Bus Banyumas Wisata Diberikan Selektif

Peminjaman bus pariwisata saat weekday diberikan secara selektif oleh Dishub Banyumas. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas melayani peminjaman bus wisata oleh sekolah atau instansi untuk kunjungan industri atau wisata.

Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan Banyumas, Taryono, ST MPA mengatakan untuk saat ini karena ketersediaan anggaran dan sopir bus wisata hanya untuk operasional reguler bus wisata di hari Sabtu dan Minggu maka ketika ada peminjam di hari weekday biaya operasional opsinya ditanggung oleh peminjam.

"Bus dan sopir disediakan. BBMnya ditanggung sendiri karena memang anggarannya cukup untuk pelayanan di hari Sabtu dan Minggu. Melayani 13 obyek wisata di Banyumas," katanya.

Taryono menjelaskan bisa ada pengecualian untuk kegiatan-kegiatan pemerintah atau sosial misalnya kegiatan safari pembangunan. Prinsipnya Dinas Perhubungan Banyumas selektif dalam memilih kegiatan yang secara sosial perlu dibantu dengan peminjaman bus wisata atau ada disposisi dari pimpinan agar dibantu dan anggarannya masih ada.

"Bagi yang ingin meminjam bus wisata pengajuannya ke Kepala Dinas Perhubungan. Dari kepala yang menyeleksi apakah bisa dibantu atau tidak," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: