Taman Botani Baturraden Sediakan Alokasi Tenant Bagi Masyarakat untuk Berjualan

Taman Botani Baturraden Sediakan Alokasi Tenant Bagi Masyarakat untuk Berjualan

Taman Botani Baturraden sempat menarik minat calon investor untuk membuat seluncuran.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Taman Botani Baturraden rencananya akan segera dibuka Desember 2022 ini. Tak hanya akan sekedar menyajikan keanekaragaman hayati, Taman Botani juga menyediakan fasilitas kuliner.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Wardoyo mengatakan bahwa pihak pengelola telah menyiapkan bangunan rumah-rumahan yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berjualan.

"Disewakan pada masyarakat untuk berdagang kuliner," terangnya.

Sedangkan untuk tarif  yang dikenakan kepada tenant atau penjual, pengelola menggunakan sistem sewa tahunan. 

Dirinya tidak mengetahui persis apakah tenant-tenant kuliner di dalam Taman Botani Baturraden saat pembukaan sudah ada yang beroperasi atau belum.

"Sepertinya jika dibuka sekitar tanggal 20 Desember masih belum ada yang berdagang meski sudah ada peminat," pungkas Wardoyo. 

Sementara saat disinggung mengenai topiary atau tanaman pangkas hias yang akan ikut memperindah Taman Botani Baturraden, 

Wardoyo mengatakan bahwa untuk topiary sendiri sebenarnya sudah dibuat dan dirangkai. Informasinya pengiriman ke Banyumas pada Minggu (11/12) dan pekan ini sudah sampai di Taman Botani Baturraden.

"Insya Allah pekan ini sudah sampai," katanya.

Disinggung bangunan rumah-rumahan yang ada di dalam Botani Baturraden, direncanakan untuk tenant kuliner yang akan disewakan kepada masyarakat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: