Penyempurnaan Green House Tiga Bromelia Taman Botani Baturraden Selesai

Penyempurnaan Green House Tiga Bromelia Taman Botani Baturraden Selesai

Ditarget sampai 15 Desember, penyempurnaan untuk green house tiga Bromelia bisa selesai pada Selasa (13/12). (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Ditarget selesai pada Kamis (15/12), pelaksana kegiatan penyempurnaan green house tiga di Taman Botani Baturraden dapat menyelesaikannya pada Selasa (13/12).

Pelaksana green house tiga Bromelia, Pambudi mengatakan kemarin (Selasa) pekerjaan penyempurnaan green house tiga Bromelia sudah diselesaikannya. Selain itu untuk penambahan tanaman lingkar green house tiga Bromelia sekaligus perawatan tanaman lama juga sudah dilaksanakan.

"Lingkaran luar green house dua Anggrek sudah ditata ulang, media dan penataan tanamannya," katanya pada Rabu (14/12).

Pambudi menjelaskan sementara dari pihak pemberi pekerjaan tidak ada masalah dengan hasil pekerjaan penyempurnaan green house tiga Bromelia. Ke depan dirinya akan coba mengusulkan agar nama-nama tanaman langka di Taman Botani Baturraden dapat dibuatkan barcode agar pengunjung lebih mudah mengakses informasi-informasi tanaman yang ada melalui smartphone.

"Hanya jika dibarcode pengerjaannya agak lama," terangnya.

Sebelumnya di awal Desember, pelaksana kegiatan penyempurnaan Taman Botani Baturraden untuk green house tiga bertemakan Bromelia ditarget oleh Dinporabudpar Banyumas agar selesai di 15 Desember. Perbaikan dilakukan pada banyak bagian mulai dari tanaman yang sebelumnya kurang terawat dan belum sesuai standar perawatan penanaman berikut media semua diperbaiki. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: