Dosen Teknologi Informasi Universitas Amikom Purwokerto Latih Guru SDN 1 Karangkemiri Buat Media Ajar

Dosen Teknologi Informasi Universitas Amikom Purwokerto Latih Guru SDN 1 Karangkemiri Buat Media Ajar

Tim Dosen Teknologi Informasi Universitas Amikom Purwokerto yaitu Wiga Maulana Baihaqi, SKom., MEng, Bambang Pilu Hartato, SKom., MEng, Dani Arifudin, MKom dan M. Syaiful Amin, MKom melatih guru SDN 1 Karanglewas Korwil Dinas Pendidikan Wilayah Karanglewa--

PURWOKERTO - Masih pada pengabdian dosen pada masyarakat dengan kegiatan pelatihan guru dalam membuat media ajar, kali ini Tim Dosen Teknologi Informasi Universitas Amikom Purwokerto yaitu Wiga Maulana Baihaqi, SKom., MEng, Bambang Pilu Hartato, SKom., MEng, Dani Arifudin, MKom dan M. Syaiful Amin, MKom melatih guru SDN 1 Karanglewas Korwil Dinas Pendidikan Wilayah Karanglewas.

Ketua tim, Wiga Maulana Baihaqi, S.Kom., MEng mengatakan pelatihan dibuka langsung Kepala SDN 1 Karangkemiri, Arif Kusnandar, SPd., MSi pada Rabu (13/7) dengan peserta sebanyak 18 guru. Materi pelatihan meliputi pelatihan Microsoft Power Point untuk pembuatan media ajar, pelatihan Canva dan Powtoon untuk membuat media ajar Vidio, pelatihan ediiting Vidio untuk media ajar dan pelatihan pengambilan Vidio dengan kamera untuk membuat media ajar.

"Melalui pelatihan ini guru dapat menambah skillnya dalam membuat media ajar," katanya.

Wiga berharap sedikit ilmu yang diberikan dapat bermanfaat. Usai pelatihan, peserta juga masih bisa berkonsultasi dengan dirinya dan tiga pemateri lainnya via chat. Ke depan tim dosen siap mengagendakan pelatihan serupa sesuai harapan guru.

"Kami (dosen) pelatihan ke beberapa SD selain bentuk implentasi dari kerjasama pengabdian kepada masyarakat juga karena disana (SDN 1 Karangkemiri) gurunya masih membutuhkan keterampilan lebih dalam membuat media ajar," pungkasnya. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: