Butuh Perbaikan Segera, Penanganan Akses Wisata di Pekunden Diagendakan pada 2023

Butuh Perbaikan Segera, Penanganan Akses Wisata di Pekunden Diagendakan pada 2023

Odong-odong yang membawa pengunjung wisata ke Pokja Oemah Batik di Desa Wisata Kreatif Pekunden, Jumat (9/12/2022) sedang parkir.-Dok Radarmas-

BANYUMAS-Pemerintah Desa Pekunden Kecamatan Banyumas mencatat terdapat akses jalan wisata yang mengalami kerusakan. Aspal mengelupas sehingga batu berhamburan.

Kepala Desa Pekunden Narsim menyampaikan jalan rusak merupakan akses ke Pokja Oemah Batik. Di ruas tersebut juga terdapat Oemah Kuas.

Oleh karena itu, untuk mendukung infrastruktur Desa Wisata Kreatif Pekunden. Kerusakan jalan mendesak untuk mendapatkan penanganan.

"Direncanakan panjang perbaikan jalan akses wisata 800 meter. Anggaran dari provinsi," terang Narsim, Minggu (11/12).

Penanganan kerusakan jalan akses wisata diagendakan pada tahun anggaran 2023 mendatang. Dengan demikian, nantinya pengunjung yang melintasi jalan ke Oemah Batik maupun Oemah Kuas dapat lebih nyaman.

Selain untuk jalur wisata, ruas jalan lingkungan merupakan akses pendidikan. Ada TK Pertiwi Pekunden yang satu komplek dengan Oemah Batik.

Oleh karena itu, mengingat urgensi perbaikan jalan. Maka Pemerintah Desa Pekunden memprioritaskan perbaikan.

Desa Wisata Kreatif Pekunden menjadi juara satu dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022. Pasca juara, Pekunden menjadi tujuan studi banding dari berbagai kabupaten. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: