Penyerahan DIPA 2023, Pj Bupati Banjarnegara: Gunakan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Penyerahan DIPA 2023, Pj Bupati Banjarnegara: Gunakan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

PENYERAHAN DIPA : Penyerahan Dipa secara simbolis oleh Pj Bupati Banjarnegara di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara. Doc Pujud Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarnegara menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2023 kepada satuan kerja (satker) di lingkungan Kabupaten Banjarnegara.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto didampingi Kepala KPPN Banjarnegara, Sudarmaji kepada para satker penerima di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara, Kamis (8/12).

Kepala KPPN Banjarnegara, Sudarmaji menyampaikan alokasi dana APBN 2023 untuk Kabupaten Banjarnegara secara keseluruhan sebesar Rp.325 Miliar atau naik 16,23% dibandingkan alokasi tahun 2022.

Kenaikan alokasi anggaran tersebut, menurutnya, untuk mendukung berbagai program prioritas nasional, yakni pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur serta penyelenggaraan Pemilu.

Adapun alokasi transfer ke daerah tahun anggaran 2023 di wilayah Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp.1,639 Triliun diperuntukan untuk Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK), DAK non fisik, Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Desa.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto meminta satker dan OPD di lingkungan Pemkab Banjarnegara agar bisa menggunakan dana transfer untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Mohon untuk dikelola secara transparan dan akuntabel. Kegiatan yang dilaksanakan di masing masing satker dan OPD bisa tepat waktu, sasaran dan mutu serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya

Tri Harso juga menginginkan agar dana desa bisa dioptimalkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan penaggulangan kemiskinan ekstrem.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik, penyusunan laporan keuangan terbaik, pengelola DAK fisik terbaik serta kecamatan dan desa pengelola dana desa terbaik.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: