103 Pelajar SMP Banyumas Dapat Penghargaan Dari Dinas Pendidikan

103 Pelajar SMP Banyumas Dapat Penghargaan Dari Dinas Pendidikan

BERI PENGHARGAAN. Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono memberikan penghargaan kepada siswa siswi SMP berprestasi, Jumat (9/12) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. (Aam Juni/Ra--

PURWOKERTO - Sebanyak 103 siswa siswi SMP yang berasal dari seluruh Kabupaten Banyumas, menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, penghargaan tersebut sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah daerah kepada anak-anak yang berprestasi. Siswa-siswi yang mendapatkan penghargaan merupakan pemenang dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional, dan juga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. 

"Kita akan memberikan penghormatan kepada anak - anak yang luar biasa. 

103 peserta anak anak yang luar biasa yang punya talenta akademik dan non akademik yang luar biasa," kata dia saat Pemberian Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi Sekolah Menengah Pertama, Jumat (9/12). 

Joko Wiyono menambahkan, anak-anak yang berprestasi tidak terlepas dari peran guru dan juga orang tua. 

"Ini bentuk atensi kami dan orang tuanya juga hadir. Biar paham bahwa Pemda punya perhatian dan memberi apresiasi bagi anak-anak yang berprestasi," paparnya. 

Lanjut, siswa yang berprestasi tersebut selain menerimaku piala juga menerima uang pembinaan. 

"Berusaha betul untuk bisa memberikan atensi kepada anak-anak yang berprestasi," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: