Sebagian Madrasah Dorong Bertambahnya Siswa Tahfidz

Sebagian Madrasah Dorong Bertambahnya Siswa Tahfidz

Kemenag Banyumas untuk Radarmas-Salah satu siswa tahfidz MTsN 1 Banyumas mengikuti ujian munaqosah, Rabu (7/12) di masjid madrasah. (Yudha/Radarmas)--

PURWOKERTO - Membaca dan menghafalkan Al-Qur'an merupakan bagian amal ibadah yang sangat dianjurkan bagi setiap umat Islam termasuk siswa. Hal inilah yang melatarbelakangi sebagin madrasah terus mendorong program Free Day School (FDS) kelas tahfidz.

Di MTsN 1 Banyumas usai berakhirnya Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Selasa (6/12), Rabu (7/12) ini pihak madrasah melaksanakan ujian munaqosah di Masjid Manbaul Ulum dengan peserta dari siswa program kelas tahfidz yang telah selesai menghafalkan Al-Qur'an juz 30.

Kepala MTsN 1 Banyumas, H Sudir Suhaib, SAg MSi mengatakan ujian munaqosah kelas tahfidz dilaksanakan dalam rangka memantapkan siswa dalam menghafal Al Qur'an agar kelak bisa menjadi generasi Qur'ani yang tidak hanya sebagai penghafal Al Qur'an namun juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Memasuki akhir semester gasal kelas tahfidz, ada 12 siswa yang telah selesai menghafalkan Al-Qur'an juz 30," katanya.

Sudir menjelaskan ujian munaqosah kelas tahfidz di Masjid Manbaul Ulum MTsN 1 Banyumas Rabu (7/12) ini tidak hanya dihadiri oleh tim penguji namun juga perwakilan dari orangtua wali murid serta siswa. Dirinya berpesan bagi siswa yang saat ini belum menyelesaikan hafalan juz 30 agar tetap bersemangat. 

"Terus hafalkan Al-Qur'an sehingga pada munaqosah berikutnya bisa mengikutinya," pesannya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: