Banjir di Purwokerto, Puluhan Rumah Terendam di Karanglewas Lor

Banjir di Purwokerto, Puluhan Rumah Terendam di Karanglewas Lor

Banjir luapan dengan ketinggian lutut orang dewasa hingga pinggul orang dewasa merendam 22 rumah warga di Rt 1 Rw 3 Kelurahan Karanglewas Lor Purwokerto Barat, Minggu (13/11) pukul 16.00 sore. --

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Puluhan rumah di Rt 1 Rw 3 Kelurahan Karanglewas Lor Purwokerto Barat terendam banjir, Minggu (13/11) pukul 16.00 WIB sore ini. 

Terjadinya banjir luapan di wilayah itu disebabkan hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih dua jam dan membuat debit air sungai Suling meningkat. 

"Sungai Suling meluap serta tembok pembatas sungai jebol sehingga air mengalir dan menggenangi pemukiman warga," kata Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas. 

Karena hal itu, Budi menyebutkan, sebanyak 22 rumah yang terendam dengan jumlah sekitar 76 jiwa yang terdampak. 

"Warga yang terdampak sekitar 76, dan sudah diungsikan," jelasnya.

Puluhan Jiwa Terdampak Banjir di Karanglewas Lor Diungsikan, BPBD Banyumas Dirikan Dapur Umum 

Ya, Banjir luapan dengan ketinggian lutut orang dewasa hingga pinggul orang dewasa merendam 22 rumah warga di Rt 1 Rw 3 Kelurahan Karanglewas Lor Purwokerto Barat, Minggu (13/11) pukul 16.00 sore. 

Akibatnya sebanyak 76 jiwa terdampak sementara diungsikan di madrasah Al-barokah dan saat ini dari BPBD Banyumas juga mendirikan dapur umum. 

"Saat ini warga sudah diungsikan," kata Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas. 

Dan untuk kebutuan mendesak, Budi menerangkan, telah pihaknya juga distribusiian beberapa paket sembako darurta dan paket sandang. 

"Sementara kita akan buat dapur umum juga, terus pemberian kebutuan dasar, termasuk pakaian karena pakaiannya warga juga pada basah terendam banjir," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: