Banyumas Wedding Fair Resmi Dibuka, Diikuti 99 Vendor Berkualitas

Banyumas Wedding Fair Resmi Dibuka, Diikuti 99 Vendor Berkualitas

Panitia Banyumas Wedding Fair 2022 berfoto bersama setelah Banyumas Wedding Fair 2022 resmi dibuka, Rabu (5/10) di Moro Purwokerto.-Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Sebanyak 99 vendor berkualitas dan berkompeten, mewarnai Banyumas Wedding Fair 2022. Acara yang diselenggarakan di lantai dua dan tiga Moro, resmi dibuka pada Rabu (5/10), dan berlangsung sampai Minggu (9/10).

Pada acara pembukaan dihadiri Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Edi Saptono yang mewakili Wakil Bupati Banyumas. Dalam sambutannya disampaikan, sekarang sudah diperbolehkan menyelenggarakan pernikahan seperti semula.

"Guna mewujudkan impian calon pengantin, butuh tenaga profesional yang lebih mengerti seluk beluk pernikahan, di Banyumas Wedding Fair 2022 tempat yang pas," paparnya.

Pemkab Banyumas mendukung penuh Banyumas Wedding Fair 2022. Diharapkan jadi inspirasi dan jembatan calon pengantin yang akan menyelengarakan pernikahan impian. Namun masih tetap sesuai protokol kesehatan (prokes). Dengan begitu, mampu membangkitkan perekonomian kreatif di sektor wedding seperti fotografer, make up artist (MUA), dan sebagainya.

"Mudah-mudahan jadi pelopor wedding terdepan di Banyumas, dengan memanfaatkan teknologi terkini dan memadukan nilai-nilai luhur kebudayaan kita," imbuh Edi.

Sementara itu, Ketua Komunitas Wedding Banyumas, Makmur Widodo mengatakan, vendor yang berpartisipasi dari Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, dan Cilacap. Berkompeten di semua bidang yang berkaitan untuk wedding, seperti MUA, dekorasi, wedding organizer, hiburan, catering, dokumentasi, MC, dan venue.

Selama acara berlangsung, masing-masing vendor memberikan beragam promo menarik. Dan di puncak acara, akan diundi bagi pengunjung yang melakukan transaksi.

"Salah satu hadiah undiannya yaitu voucher honeymoon," katanya.

Makmur menyampaikan, bagi calon pengantin jangan sampai terlewat promo-promo yang diberikan selama lima hari. Apalagi setiap hari ada berbagai hiburan, fashion show, dan talkshow. Ada juga lomba rias yang diselenggarakan Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Banyumas, dan lomba fotografi.

"Kami harap Banyumas Wedding Fair akan jadi acara rutin berkelanjutan tiap tahun," pungkas Makmur (rdr/ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: